Gandeng Pemprov, Sandiaga Uno Siapkan Paket Bekerja dan Belajar dari Bali

    


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berkantor di Bali - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Sejak hari pertama berkantor di Bali, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengaku telah menyiapkan paket-paket work from Bali dan study from Bali yang akan dipasarkan dalam waktu dekat.

Ia juga telah berkoordinasi dengan Pemprov Bali dalam menawarkan bekerja dan belajar dari Bali. Termasuk, menawarkan paket tersebut kepada ekspatriat di Jakarta dan daerah lainnya di Indonesia.

“Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” kata Sandiaga di Badung, Jumat, 29 Januari 2021.

Sandiaga memulai aktifitas di Bali pada Kamis (28/1/2021) dan akan berkantor hingga Sabtu (30/1/2021) di pekan pertamanya. Sejumlah agenda selama berkantor di Bali, Sandiaga memimpin rapat Pimpinan dengan para pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf secara hybrid di Politeknik Pariwisata Bali.

“Saya mengajak pengusaha dan para profesional untuk bisa bekerja sambil berwisata di Bali,” kata Sandiaga.

Dengan bekerja dari Bali, diharapkan dapat membantu membangkitkan perekonomian Bali yang terdampak pandemi. 80 0erssn pendapatan masyarakat Bali sangat bergantung dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Ada dua fungsi yang didapat dengan bekerja dari Bali. Pertama, kita bisa lebih efisien dan bisa menikmati keindahan alam Bali, juga membantu sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali,” ujarnya.

Seperti diketahui, sektor ekonomi di Bali terguncang akibat pandemi. Pada kuartal ke-3 tahun 2020, pertumbuhan ekonomi Bali sempat minus 12 persen.

“Saya harus hadir sendiri mendengarkan langsung dari pelakunya. Seperti kita ketahui, banyak pelaku parekraf yang terdampak, kita ingin bergandengan tangan untuk kerja dari Bali dan berwisata di Indonesia saja agar kita bisa segera bangkit,” jelasnya. (Way)