Gagal Taklukan Tim Kuat Bali B di Final, Ini Kata Pelatih Beach Soccer NTT

    


Tim Beach Soccer NTT - foto: Yan Daulaka

KORANJURI.COM – Tim Sepabola Pantai (Beach Soccer) NTT harus puas menjadi Runner Up pada Kejurnas Sepakbola Pantai memperebutkan Piala Bola Pantai 2022 yang berlangsung tanggal 20-24 Maret 2022 di Pantai Legian, Bali.

Pada pertandingan ‘Hidup-Mati, melawan Tim Bali B (Bali All Star) Rabu (24/3/2022) petang, anak-anak asuhan Yan Daulaka tersebut harus mengakui keperkasaan tim tuan rumah dengan skor 6-2.

Enam gol kemenangan Tim Bali B, dicetak I Made Agus Kayun Dwipayana menit ke-11, Reza Iqbal Hakiki (13), I Wayan Artha Mahardika (16), I Kadek Dwi (20), I Made Agus Kayun Dwipayana (31), dan Angga Pratama Wicaksana (35).

Sedangkan dua gol NTT diborong striker Elson Pala Dosantos pada menit ke-15 dan 31. Kedua gol itu membuat Elson Pala menjadi pencetak gol terbanyak kedua dengan 14 gol.

Tim Bali B yang diarsiteki Budi Santoso ini pun memimpin klasemen akhir kejuaraan dengan koleksi 9 poin, sekaligus tampil sebagai juara. NTT berada di posisi kedua dengan skor 6, dan harus puas sebagai runner up.

Sementara itu, pada pertandingan Rabu pagi, Tim Bali A juga mengalahkan Tim DI Yogyakrata dengan skor 7-5. Hebatnya, semua gol diborong striker Bali A Agung Teguh Sri Rejeki sehingga membuatnya tampil sebagai pencetak gol terbanyak dengan 20 gol.

Usai pertandingan, pelatih NTT Yan Daulaka memohon maaf kepada seluruh masyarakat NTT karena belum berhasil menjadi juara.

“Kami mohon maaf karena belum bisa juara. Tapi kami bangga dengan persiapan yang singkat dan dadakan, kami bisa berjuang dan memberiprestasi runner Up kepada seluruh masyarakat NTT,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Asprov PSSI NTT Petrus Christian Mboeik yang telah mempercayakan Tim NTT diwakili anak-anak NTT di Bali dan mendukung penuh Tim NTT di Bali.

“Kami bangga punya Ketua PSSI yang mau berkolaborasi dengan anak-anak NTT di perantauan. Ini hal pertama dalam sejarah olahraga. Kami berharap tim ini tidak bubar, dan kami akan persiapan lebih matang sehingga ada event lagi, kami sudah lebih siap jika masih dipercaya Asprov PSSI NTT,” pungkasnya.

Sementara Kapten Tim NTT Andre Segu juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Ketua dan Asprov PSSI NTT.

“Kami hanya berhasil raih runner up dengan persiapan singkat. Jika persiapan lebih lama kami yakin bisa meraih hasil terbaik. Mohon maaf kepada seluruh warga NTT karena belum bisa beri juara,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Tim NTT berintikan pemain-pemain diaspora NTT di Bali yakni Fredrik Umbu Siwa, Laurensius Segu, Bertolomeus Sore, Elson Pala Dosantos, Marcelino Wasek, Sabinus Meke, Jony Makani, Kristoforus Holo, Ronaldus Surya dan Reksan Nganam. (Yan Daulaka)







    




News

BERITA PILIHAN

    

Kembali ke Atas