Gagal Tagih Hutang Ke Mantan Istri, Bagus Darnoto Justru Mengakhiri Hidup

    


Korban bunuh diri, saat dievakuasi petugas - Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Warga Kebumen dibuat gempar dengan aksi Bagus Darnoto (51), warga Desa Kembaran, Kebumen. Bagus ditemukan tewas gantung diri dengan tali plastik di tempat kursus Montir Andi, di Jalan Indrakila, atau persisnya di RT 07, Rw 01 Kelurahan Kebumen, Senin (31/7), sekitar jam 13.00 WIB.

Menurut informasi di lapangan, korban nekad mengakhiri hidupnya karena masalah hutang piutang. Seperti dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, S.Sos melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Willy Budiyanto, SH, MH, Selasa (01/08).

Menurut Willy, sebelum ditemukan meninggal, korban disuruh menagih hutang oleh isterinya kepada mantan isterinya di Cilacap namun tidak membuahkan hasil.

Korban gagal melaksanakan “tugasnyaā€¯ tersebut. Sesampai di rumah, korban dimarahi sang istri. Kemudian, istri kembali memerintah korban untuk mencoba menagih kembali.

“Rangkaian kejadian ini terjadi pada Sabtu (29/7),” kata Willy.

Namun hingga Minggu, korban tak kunjung kelihatan di rumah. Hingga kemudian, Agil Sadiri, mertua korban, menemukan Bagus Darnoto meninggal dunia dengan cara gantung diri di gudang bagian belakang rumah dekat sumur sementara tali plastik melingkar di lehernya.

Saat itu, jelas Willy, korban diketahui sudah meninggal. Kemudian peristiwa ini dilaporkan kepada polisi. (Jon)