Gagal Merampok Masih Jadi Bulan-bulanan Massa

    


Pelaku saat diamankan polisi - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Nasib apes dialami SU (25), warga Kutowinangun, Kebumen. Tertangkap basah mencuri uang dan laptop, SU dibekuk polisi. Peristiwa ini, terjadi Rabu (02/08) dini hari, di rumah Lana, warga Kelurahan Bumirejo.

Diceritakan, malam itu, pelaku berhasil masuk ke rumah korban dengan mencongkel jendela, dan mengambil uang serta laptop milik korban. Saat itulah, korban memergoki aksi pelaku. Karena ketahuan, pelaku lantas melemparkan barang-barang yang telah diambilnya ke arah korban.

“Bahkan korban sempat dicekik oleh pelaku yang panik aksinya diketahui, ” jelas Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto, SH, MH,

Melihat kejadian itu, isteri korban berteriak histeris hingga membuat tetangga rumahnya berhamburan keluar untuk ikut mengamankan SU. Pemuda pengangguran inipun jadi bulan-bulanan massa. Akhirnya, pelaku diserahkan ke polisi.

“Dari tempat kejadian perkara diamankan barang bukti satu buah laptop, handphone, tas kecil dan uang Rp 370.000,” jelas Willy.

Karena perbuatannya, pelaku saat ini mendekam di ruang tahanan Polres Kebumen. Pelaku terancam pasal 365 KUH Pidana tentang Pencurian disertai Kekerasan dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara. (Jon)