Gagal di Final, KU-10 Merpati Bali Tetap Puas Di Runner-Up, Lalu KU-12 Juara III Sehati 2021

    


KU-12 Juara III Sehati Turnamen basket Antar Club Sehati Semarang 2021 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Tim basket KU-10 Merpati Bali akhirnya hanya mampu menempati posisi runner up (juara 2) di Kejuaraan Bola Basket Antar Klub Bertajuk Invitasi Sehati 2021 di GOR Sahabat, Semarang, Jawa Tengah.

Di partai final yang berlangsung Minggu (12/12/2021) sore, anak asuh I Kadek Aria Gangga dikalahkan tim basket KU-10, Warriors Jakarta. Skor laga puncak tersebut berakhir tipis 19-17.

Meski gagal membawa pulang gelar juara ke Bali, toh secara keseluruhan penampilan Jericho, Nollan, Tantri, Moris, Eno, Bastian dan kawan-kawan sangat menjanjikan untuk iven-iven berikutnya.

‘Secara tim, permainan sudah bagus dan ada trend positif. Artinya hasil latihan sudah nampak terlihat dari penampilan anak-anak di kejuaraan ini. Semoga kedepan kami tampil lebih baik dan bisa memberikan hasil terbaik,” ujar sang pelatih.

Langka mulus Bastian dkk hingga ke final, diawali dengan mengalahkan tim asal Jakarta, Cougar dengan skor tipis 16-15. Laga berikutnya, giliran tim tuan rumah KU-10 Sehati Semarang yang dihajar telak 51-3 Lalu Lions Surabaya 38-14 dan Rainbow Surabaya juga menyerah dari pasukan Bocil Dewata ini.

Sementara, seniornya mereka KU-12 hanya menempati peringkat 3, setelah dipartai terakhir Regan dan kawan-kawan kalah dari Victoria Jakarta. Juara di KU-12 adalah Hangtuah, lalu juara kedua Victoria dan Merpati Bali ketiga.

Selanjutnya KU-14 Putra sudah terhenti dibabak 8 besar dari Victoria Jakarta. Sedangkan KU-14 Putri sementara masih bertanding dibabak penyisihan hingga partai final tangga 15 Desember 2021. (Yan Daulaka)