Gagal Beraksi, Motor Maling Dibakar Massa

    


Kondisi motor yang dibakar massa, saat dievakuasi petugas dari Polsek Kutowinangun - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Sudah ketahuan sebelum beraksi, pemuda yang niatnya membabah rumah warga ini justru lari meninggalkan sepeda motornya.

Orangnya selamat dari amukan warga. Tapi tak pelak, sepeda motornya jadi bulan-bulanan warga dan dibakar.

Peristiwa itu kini tengah ditangani Polsek Kutowinangun. Polisi masih menyelidiki siapa nama pemiliknya.

Menurut informasi yang diperoleh dari Kapolsek Kutowinangun AKP Rujito, SH, peristiwa percobaan pencurian itu terjadi di Desa Korowelang, Kutowinangun, Kamis (03/08) dini hari sekira pukul 00.30 wib.

Saat itu, pemilik rumah yang bernama Misno (55) melihat seseorang yang memasuki pekarangan rumah, tepatnya di depan pintu rumah. Merasa aneh, Misno pun menegur lak-laki tersebut.

Tidak membalas teguran, lelaki misterius tersebut malah kabur, lari tunggang langgang. Saat itu juga tuan rumah teriak ‘Maling’ hingga tetangganya keluar dan mencoba menangkapnya.

Saat akan tertangkap, pelaku mengeluarkan sebilah pisau. Warga pun urung mengejar. Namun lelaki itu lupa dan meninggalkan sepeda motornya begitu saja.

Warga yang geram selanjutnya melampiaskan kekesalan dengan membakar motor tersebut hingga tinggal kerangkanya saja.

Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto SH, MH mewakili Kapolres Kebumen AKBP Titi Hstuti, SSos, sangat menyayangkan aksi main hakim sendiri yang dilakukan warga setempat.

“Sudah bukan jamannya lagi main hakim sendiri. Meski hanya sepeda motornya yang dibakar, sebetulnya tidak perlu. Diamankan jauh lebih baik, dari pada dibakar. Jika ada kasus seperti itu segera laporkan ke Polsek terdekat,” terang Willy.

Willy meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk kembali mengaktifkan Siskamling di masing-masing wilayahnya untuk menjaga hal seperti ini terjadi.

“Maling pasti akan berfikir berkali-kali ketika melihat ada ronda di suatu daerah,” ujar Willy. (Jon)