Fun Bike dan Jalan Santai Mewarnai Peringatan Hari Bhayangkara Polres Purworejo

    


Fun Bike dan jalan santai mewarnai peringatan Hari Bhayangkara ke 76 Polres Purworejo, Minggu (19/06/2022) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dandim 0708 Purworejo Letkol Lukman Hakim bersama Kepala Dinporapar St. Aan Isa Nugroho, SSTP, MSi melepas secara bergantian peserta jalan santai dan fun bike di Polres Purworejo dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76, Minggu (19/06/2022).

Kegiatan olahraga bersama (fun bike dan jalan santai) ini mendapat apresiasi dari seluruh pihak, baik Kodim 0708 Purworejo, OPD dilingkungan Pemkab Purworejo, DPRD, komunitas sepeda dan masyarakat pada umumnya.

“Dengan rute mengelilingi Kota Purworejo, secara tidak langsung semua peserta akan menikmati keindahan Kota Purworejo sambil berolahraga,” ungkap Aan Isa Nugroho, usai melepas peserta fun bike.

Menurutnya, bersepeda merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan dan memiliki banyak keuntungan untuk kesehatan, terlebih jika melakukannya pada pagi hari. Tidak hanya bersepeda, jalan santa dipagi hari juga menjadi kegiatan yang dapat meningkatkan imunitas seseorang.

“Banyak manfaat yang kita dapatkan dengan melakukan olahraga sepeda dan jalan santai, antara lain mengontrol berat badan, meningkatkan stamina, mengurangi stress dan masih banyak manfaat lainnya. Pada kesempatan hari ini, disamping kita mendapatkan kesehatan, Polres Purworejo juga menyediakan banyak hadiah menarik pada kegiatan ini,” kata Aan.

Sementara itu Kapolres Purworejo AKBP Fahrurozi S.I.K., M.M., M.H usai melaksanakan fun bike mengatakan bahwa kegiatan ini terbuka untuk umum dan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76.

“Banyak kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76 tingkat Kota Purworejo. Hari ini kita melaksanakan olahraga bersama seperti fun bike dan jalan santai dengan bertabur hadiah. Masih ada kegiatan lainnya yang kita adakan, seperti pertandingan Bulutangkis dan Bola Volly Piala Kapolres Purworejo,” jelas Kapolres.

Katanya, olahraga di pagi hari akan meningkatkan kadar endorfin tubuh, yaitu hormon yang membantu merasa nyaman dan menciptakan perasaan senang yang alami. Tidak hanaya itu, olahraga dipagi hari juga akan meningkatkan sirkulasi, sehingga memberi energi. Suasana hati akan membaik dan tingkat energi yang lebih tinggi sering kali akan bertahan selama beberapa jam setelah berolahraga.

“Dengan adanya beberapa kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76 tingkat Kota Purworejo, hendaknya akan lebih tercipta kerja sama yang baik antara Polres Purworejo dengan stake holder lainnya,” pungkas Kapolres. (Jon)