FPTI: Hasil di Gianyar Untuk Menjaring Atlit PON XX di Papua

    


Latihan dari atlit panjat tebing Kabupaten Jembrana - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Ketua Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Anak Agung Adhi Mahendra Putra mengapresiasi banyaknya anak muda yang tertarik dengan olahraga panjat tebing. Ia mengatakan ketika membuka cabor Panjat Tebing di Porprov Bali XIII di Gianyar, Sabtu, 9 September 2017.

Dikatakan, Adhi Mahendra Putra, hasil Porprov Gianyar akan dievaluasi, kemudian digunakan untuk menjaring bibit muda di ajang PON XX di Papua.

“Kami sangat bergembira karena banyak bibit-bibit muda yang bertarung di Porprov kali ini. Hasil disini nantinya akan kita bentuk tim Panjat Tebing yang akan membela Bali di arena PON Papua 2020,” ujarnya demikian.

Cabor Panjat Tebing mempertandingkan nomor Lead Perorangan putra dan putri dan disusul nomor Speed Record putra dan putri.

Sejak H-1 pelaksanaan nomor Panjat Tebing, para pemanjat dari Kabupaten Jembrana begitu getol berlatih di areal GOR Kebo Iwa Denpasar. Demikian pula dengan kontingen dari Kabupaten lain.

“Atlet Panjat Tebing yang berlaga di arena Porprov Bali ini harus benar-benar memiliki semangat juang untuk menggapai prestasi puncak,” harap Adhi Mahendra Putra. (Way)