Festival Pesona Lokal Bali Meriahkan HUT Adira Finance Ke-28

    


Peserta parade budaya yang tampil pada FPL Bali, diselenggarakan Adira Finance dan mitra - foto: Ari Wulandari/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Memperingati HUT ke-28, Adira Finance menyelenggarakan serangkaian Festival Pesona Lokal di beberapa kota besar di Indonesia. Kali ini, festival ketiga diadakan pada Minggu (23/9/2018) di Lapangan Renon, Denpasar.

Tak kurang dari 38 peserta parade budaya lokal itu, sebelumnya sukses diadakan di Bandung dan Solo Raya.

FPL Bali merupakan salah satu dari rangkaian acara yang sama yang dilakukan di 9 kota besar di Indonesia. Festival ini merupakan program CSR bersama Adira Finance, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan iNews yang didukung oleh Adira Insurance.

Kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah ini, diselenggarakan dalam rangka HUT Adira Finance yang ke-28. Kegiatan FPL diadakan di Bandung, Solo Raya, Bali, Makassar, Medan, Pontianak, Malang, Palembang, dan Jakarta mulai dari September hingga November 2018.

Dibuka Direktur Keuangan Adira Finance I Dewa Made Susila, Head of Sales Service & Distribution (Bali Nusa Tenggara) Adira Finance Surya Almada dan Direktur Marketing Adira Insurance Wayan Pariama, kegiatan FPL Bali berlangsung dari pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat diikuti sekitar 4.500 peserta yang terdiri dari ekosistem Adira Finance (karyawan, dealer, agen, dan mitra bisnis), komunitas, pelajar, dan masyarakat umum.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Bali atas sambutan hangat dan partisipasinya pada kegiatan hari ini. Semoga kegembiraan dan keseruan ditunjukan masyarakat Bali juga terjadi di kota-kota selanjutnya, tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah setempat dan para sponsor yang telah membantu terselenggaranya kegiatan Festival Pesona Lokal dengan baik, aman dan tertib,” ujar I Dewa Made Susila selaku Direktur Keuangan Adira Finance.

FPL Bali dimulai dengan parade karnaval budaya yang diikuti oleh lebih dari 1000 peserta yang akan menampilkan mulai dari baju adat dan musik tradisional hingga seni pertunjukkan khas budaya Bali seperti Ngelawang (Barong Dance), Seni Tabuh Adi Mardagang, Ogoh-ogoh dan banyak lagi.

Karnaval budaya ini mengelilingi Lapangan Renon dengan melewati Jalan Cok Agung Tresna menuju Jalan Raya Puputan dengan panjang kurang lebih 1,8 KM. Selain karnaval budaya, lomba mural dengan tema ‘Pesona Kotaku’ serta lomba kreasi masakan khas daerah.

Ada juga lomba UMKM dan dipilih tiga UMKM terbaik yang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Para pengunjung juga disuguhkan dengan pasar rakyat yang dimeriahkan oleh booth-booth dari para sponsor serta puluhan UMKM terpilih dengan berbagai produk kuliner sampai kerajinan khas Bali yang inovatif dan kreatif.

Hadiah senilai total ratusan juta rupiah disediakan untuk para pemenang lomba. (ari)