Fasum di Purworejo Serentak Disemprot Disinfektan

    


Antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Kelurahan Purworejo melakukan semprot disinfektan massal pada tempat-tempat peribadatan, Senin (23/3) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Kelurahan Purworejo melakukan semprot disinfektan massal.

Dalam penyemprotan yang dilaksanakan selama dua hari, Sabtu (21/3/2020) dan Senin (23/3/2020) ini, pihak kelurahan bekerja sama dengan Puskesmas Purworejo, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Penyemprotan difokuskan pada tempat-tempat fasilitas umum yang ada di wilayah Kelurahan Purworejo, seperti tempat peribadatan, baik gereja maupun mushola, juga balai wartawan.

“Ini, sebagai wujud tanggung jawab kami selaku pemangku kepentingan di wilayah Kelurahan Purworejo, untuk mensterilkan lokasi-lokasi tersebut, supaya masyarakat nyaman dalam melaksanakan aktivitas ibadah,” jelas Adi Pawoko, S.STP, M.Si, Kepala Kelurahan Purworejo, Senin (23/3).

Pada pengurus gereja maupun takmir, Adi menghimbau supaya mereka bisa menindaklanjuti semprot disinfektan tersebut secara mandiri, setiap hari sekali, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Untuk menjaga kesehatan, Adi menghimbau pada warganya, untuk selalu memakai masker saat bepergian. Dan ketika pulang, sesampai di rumah supaya mengganti pakaian, serta membersihkan diri dengan sabun.

“Masyarakat supaya menunda dulu kegiatan/aktivitas yang melibatkan atau mengumpulkan orang banyak. Dan jangan panic buying,” pungkas Adi menghimbau pada warganya. (Jon)