Fasttekno 2018 Munculkan Jawara Baru, Ini Dia…

    


Guru pembimbing SMK TI Bali Global Agus Eka (paling kiri) memegang bingkisan dan dua muridnya memegang piala bergilir FASTTEKNO 2018. Kanan, dua pelajar SMPN 3 Kuta Selatan menerima piala bergilir sebagai juara umum Fasttekno tingkat SMP. Kedua penghargaan itu diberikan oleh I Wayan Gede Narayana, S.Kom., M.Kom (tengah) selaku Kabag Pengembangan Mahasiswa, PK III STIKOM Bali. BNN/RSN SMK TI Bali Global dan SMPN 3 Kuta Selatan Juara Umum FASTTEKNO 2018 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Fasttekno yang digelar di Kampus STIKOM Bali resmi ditutup pada Sabtu (10/3/2018). Selama tiga hari kompetisi ‘Festival Teknologi’ itu diikuti oleh SMP dan SMA/SMK se-Jawa, Bali dan Indonesia Timur.

Fasttekno merupakan ajang yang ditunggu-tunggu para pelajar. Fasttekno tahun ini menginjak ke-10 tahun dengan mengusung tema ‘Show Your Quality With IT Competition’.

“Melalui tema ini, STIKOM Bali ingin mengajak anak muda di Jawa, Bali dan Indonesia Timur, khususnya para pelajar SMP/SMA/SMK untuk berani menunjukkan kualitas dirinya dalam penguasaan IT,” kata Muhamad Taufik Hidayatullah.

Pada acara penutupan, aula STIKOM Bali penuh sesak dengan pelajar yang merupakan peserta lomba. Mereka ingin mendengar pengumuman pemenang lomba dari pihak panitia. Aula yang hanya berkapasitas 300 orang tak bisa menampung mereka. Bahkan sebagian peserta lomba terpaksa lesehan di selasar aula karena kehabisan tempat duduk.

Untuk tingkat SMP, keluar sebagai juara adalah SMPN 3 Kuta Selatan. Mereka mendapatkan 3 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu. Ketiga medali emas itu disumbangkan oleh Ni Komang Purnamianti dalam lomba Microsof Word, Ni Kadek Diah Hendryani dalam lomba Microsoft Exel, dan lomba mading yang dipersembahkan oleh tim Filia Ilen Kinari, Altarisa Belany, Maulina Fitri Akmaliah, Ni Kade Lia Pradita, dan Ni Made Kalpika Pradnyaswari.

Atas preastasinya ini SMPN 3 Kuta Selatan membawa pulang piala bergilir dan sejumlah hadiah dari sponsor acara ini.

Sedangkan untuk tingkat SMA/SMK, diraih SMK TI Bali Global dengan memperoleh 4 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Empat medali emas itu dipersembahkan oleh Danang A dalam lomba Microsoft Word, I Gede Hendri Mahardika W dalam lomba desain blog, Dewa Putu Aditya Surya Baswara dalam lomba desain animasi, Wahyu Budi Setyawan dalam lomba web desain, serta film pendek ‘Siapa yang Rugi’ terpilih sebagai short movie terbaik.

Atas prestasinya itu, SMK TI Bali Global membawa pulang piala bergilir dan sejumlah hadiah. Hebatnya lagi, piala bergilir akhirnya menjadi milik permanen SMK TI Bali Global karena sudah tiga menjadi juara umum dalam ajang FASTTEKNO ini. (*)