Fantastis, Pasar Gotong di Gianyar Catat Transaksi Rp 500 Juta

    


Pasar Gotong Royong Krama Bali yang diadakan di Halaman Kantor Bupati Gianyar, Jumat (11/9/2020) - foto: Catur/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Pasar Gotong Royong Krama Bali yang digelar kali kedua oleh Pemkab Gianyar, mencatat transaksi fantastis. Dalam sehari, angka transaksinya mencapai lebih dari Rp 500 juta.

Kadis Perindag Gianyar Luh Gede Eka Suary mengatakan, perputaran uang yang cukup besar itu menunjukan, apa yang dijual dalam pasar gotong royong itu menyedot animo masyarakat yang cukup besar.

“Kali ini PGRKB kami adakan di tiga lokasi, khusus di GOR Kebo Iwa, Koordinasinya dibawah Dinas Pendidikan Gianyar,” kata Luh Gede Eka Suary, Jumat, 11 September 2020.

Ada 14 jenis komoditi yang dijual yakni pangan segar dan berbagai produk olahan. Seperti paket buah-buahan, beras, sayur, ikan, keripik dan lain-lain, total pesanannya mencapai 11.659 paket.

Sedangkan pelaku usaha yang ikut berpartisipasi keseluruhan berjumlah 16 IKM terdiri dari, 11 IKM dari binaan Disperindag dan 5 IKM dari binaan Dinas Koperasi dan UKM Gianyar. Beberapa dari IKM tersebut merupakan binaan dari Dekranasda Kabupaten Gianyar.

Asisten II Setda Kabupaten Gianyar I Made Suradnya mengatakan, animo tinggi pembeli dibagi untuk sejumlah konsumen. Di halaman Pemkab Gianyar untuk pegawai. Meski masyarakat umum juga boleh berbelanja.

Sedangkan di GOR Kebo Iwa untuk melayani para guru mulai dari tingkat TK, SD hingga SMP.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih pada para guru yang telah berpartisipasi pada PGRKB,” Made Suradnya.

Tercatat, dari total transaksi Rp 513.877.000 juta, Rp 487.115.000 juta adalah jumlah pesanan para guru. (ning)