Esti Hidayati Terpilih Menjadi Ketua MGMP Tata Kecantikan SMK Provinsi Jateng

oleh
Pengukuhan kepengurusan MGMP Tata Kecantikan SMK Provinsi Jateng periode 2023-2027 oleh Kasi SMK Cabdin Wilayah VIII Jateng, Titik Nur'aini, S.Sos, Sabtu (07/10/2023) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Tata Kecantikan SMK Tingkat Provinsi Jateng mengadakan pertemuan rutin, Sabtu (07/10/2023), yang kali ini diambi wilayah VIII di aula SMKN 3 Purworejo.

Dalam pertemuan dengan agenda utama reorganisasi itu, akhirnya Esti Hidayati, S.Pd., guru Tata Kecantikan dari SMKN 1 Tegal terpilih menjadi Ketua MGMP Tata Kecantikan SMK Provinsi Jateng periode 2023-2027.

Adapun jabatan wakil ketua dipegang Neny Sulistiyani, S.Pd., M.Pd., (SMKN 1 Salatiga), Sekertaris 1 Yulia Krantiwati, S.Pd., (SMKN 6 Semarang), Sekertaris 2 Ririn Pusposari, S.Pd., (SMKN 3 Purworejo), Bendahara Weni Puspitaningrum, S.Pd., (SMKN 3 Klaten), Bendahara 2 Pusporani Hanggono Raras, S.Pd., (SMKN 4 Surakarta).

Arie Purwandari, S.Pd., M.Pd., selaku Ketua Panitia menjelaskan, dalam reorganisasi ini pemilihannya menggunakan sistim poling yang dipilih oleh 95 anggota, dengan tujuan biar berganti yang muda yang berkarya.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 50 peserta dari 95 anggota MGMP Tata Kecantikan SMK Tingkat Provinsi Jateng yang berasal dari 25 SMK negeri maupun swasta yang memiliki jurusan kecantikan. Pertemuan dibuka Ketua MKKS Kabupaten Purworejo, Budiono, S.Pd., M.Pd.

“Pengukuhan pengurus baru ini dilakukan oleh Kasi SMK Cabdin Wilayah VIII Jateng, Titik Nur’aini, S.Sos,” terang Arie, di sela kegiatan.

Dalam pertemuan tersebut, kata Arie, juga ada penambahan ilmu melalui sharing dengan Latulipe Kosmetik yang melakukan demo untuk face painting. Demo ini semakin menambah wawasan dan pengetahuan untuk update di bidang kecantikan bagi para peserta.

“Kita juga kerjasama dengan PT Sumber Media Kreasindo dalam pembuatan buku sesuai kurikulum merdeka fase E dan F. Akhmad Al Ghifari selaku pimpinan PT Sumber Media Kreasindo hadir memberikan suport untuk afiliansi. Saat ini kita baru membuat atau memprogres buku fase F yag ditulis oleh guru-guru MGMP,” jelas Arie.

Dikatakan, sesuai arahan dari Ketua MKKS SMK Jateng, Alm. Drs Samiran, S.T, terkait slogan JATENG CANTIK, yang artinya guru-guru kecantikan itu harus selalu berkarya, inovatif dan kreatif. Salah satunya membuat buku karya ataupun membuat PTK inovasi-inovasi terbaru.

“Juga unjuk karya dari guru oleh guru untuk guru, yang kita gelar hari ini dengan tema make up kreatif face painting. Dari 25 sekolah, hanya diikuti 12 peserta. Dalam hal ini yang mengerjakan guru yang jadi model juga guru. Nantinya diambil 5 besar untuk mendapatkan apresiasi hadiah dari para sponsor” ungkap Arie.

Harapannya, ujar Arie, melalui reorganisasi ini semoga kedepannya kepengurusan yang baru dan berisi anak-anak muda itu mempunyai inovasi, kreatif dan berkarya yang lebih baik lagi dari yang kemarin.

“Dengan penambahan ilmu ini paling kita tidak hanya stay di satu sekolah saja, tapi bisa sharing dengan teman-temannya dan saling berbagi ilmu, yang tentunya sangat bermanfaat” pungkas Arie. (Jon)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS

KORANJURI.com di Google News