Emban Tugas Baru, Dandim Purworejo Temu Muka dengan Wartawan

    


Dandim 0708 Purworejo, Letkol Inf Mukhlis Gasim, SH, MSi, berfoto bersama dengan para wartawan Purworejo, dalam acara Coffe Morning, Senin (16/4), di RM Panda - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dandim 0708 Purworejo, Letkol Inf Mukhlis Gasim, SH, MSi, yang baru beberapa hari menduduki jabatannya, bersilaturahmi dengan para wartawan yang bertugas di Kabupaten Purworejo, baik dari media cetak, online maupun elektronik, yang tergabung dalam Pewarta Purworejo.

Acara yang dikemas dalam Coffee Morning itu, berlangsung di RM Panda, Senin (16/4). Sejumlah perwira jajaran Kodim Purworejo, juga hadir mendampingi Dandim.

Berpegang pada sebuah ungkapan, berita sebesar apapun, tanpa publikasi apalah artinya. Begitu juga sebaliknya. Berita sekecil apapun, jika dipublikasikan, akan lebih berarti. Itulah salah satu alasannya, kenapa Dandim baru Purworejo ini, menyempatkan diri bersilaturahmi dengan para wartawan di hari pertamanya bekerja.

“Mari kita saling bersinergi, bersama-sama membangun Purworejo. Ibarat dalam sebuah perahu yang bernama Purworejo, mari kita mendayung bersama-sama, berusaha agar perahu tetap jalan dan tidak oleng,” kata Dandim 0708, yang akrab disapa Gasim ini.

Gasim optimis, kedepan, hubungan antara Kodim dan wartawan bisa berjalan dengan baik. Dia sangat terkesan dengan keramahtamahan masyarakat Purworejo. Gasim merasa, seperti di rumah sendiri.

“Semoga Tuhan meridhoi pertemuan yang baik ini,” ujar Gasim, yang pernah bertugas di Pusat Persenjataaan Infanteri, Bandung ini.

Gasim berharap, antara wartawan dan Kodim bisa berjalan bersama. Dia juga siap dikritik. Untuk hal-hal yang baik.

“Silahkan disuarakan. Begitu juga sebaliknya. Jika ada berita atau sesuatu hal yang kurang baik, atau belum jelas, untuk dikonfirmasikan terlebih dahulu,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pewarta Purworejo, Edi Suryana, berharap, antara wartawan dengan Kodim bisa bekerjasama, serta tidak ada benturan di lapangan. Karena selama ini, hubungan antara wartawan dengan Kodim sudah terjalin dengan baik.

“Kegiatan seperti ini, bisa terus dilanjutkan, agar kita bisa saling mengenal, dan keakraban tetap terjalin,” harap Edi. (Jon)

Hits: 39