Elemen Garuda Berikrar Dukung Purnomo-Teguh di Pilkada Surakarta

    


Rapat Akbar dan Konsolidasi untuk Kedaulatan Rakyat Kota Surakarta untuk mendukung bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Purnomo-Teguh di Pendhapa Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT), Selasa, 7 Januari 2020 - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Ribuan warga dari berbagai elemen masyarakat di kota Solo, Selasa (7/1/2020) siang, menghadiri Rapat Akbar dan Konsolidasi untuk Kedaulatan Rakyat Kota Surakarta di Pendhapa Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT).

Rapat akbar diinisiasi oleh elemen masyarakat Gerakan Rakyat Untuk Daerah Kota Surakarta (Garuda). Kegiatan itu digelar dalam rangka mendukung bakal calon pasangan kepala daerah Kota Surakarta, H. Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa pada Pilkada Solo 2020.

“Selain ribuan warga dari berbagai elemen masyarakat, hadir pada acara tersebut jajaran pengurus, kader partai dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Surakarta, selaku partai pengusung Purnomo-Teguh di Kota Solo,” ujar penanggung jawab acara sekaligus deklarator Garuda
BRM. Kusuma Putra.

Dikatakan, rapat akbar dan kosolidasi diselenggarakan untuk mempersatukan suara relawan dan kader partai dalam rangka mendukung pasangan Purnomo-Teguh.

Poin yang disampaikan dalam rapat akbar itu antara lain, mendukung pasangan Purnomo-Teguh sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Surakarta Tahun 2020.

Meminta kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri agar mencalonkan pasangan Purnomo-Teguh sebagai Walikota dan Wakil Walikota Kota Surakarta di Pilkada tahun 2020.

Menjaga kondusifitas Kota Surakarta, Aman, Tenteram dan Damai.

Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota, Purnomo-Teguh yang ikut hadir dalam acara itu menyampaikan terima kasih kepada warga atas dukungannya.

Pencalonannya, ujar Teguh, bukan sekedar berjuang meraih kekuasaan di eksekutif, namun meneruskan seluruh program kerakyatan yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Dalam Pilkada Surakarta yang akan digelar tahun ini, putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka juga berniat maju sebagai bakal calon Walikota.

Resistensi terjadi di tingkat internal DPC partai berlambang Banteng moncong putih. Pasalnya, DPC PDIP Surakarta telah menetapkan pasangan bakal calon Walikota Achmad Purnomo dan balon Wakil Walikota Teguh Prakosa.

Dalam proses penjaringan, pasangan Purnomo-Teguh menerima mandat yang didukung oleh arus bawah untuk menjalankan amanah sebagai petugas partai. (JK/Way)