Ekspresi Seni Siswa Ikuti Lomba Lukis Tertib Lalin

    


Suasana lomba mewarnai memperebutkan piala Kasatlantas Polres Kebumen, Senin (24/4) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Ratusan siswa PAUD, TK, dan SD di Kabupaten Kebumen mengikuti lomba menggambar dan mewarnai memperebutkan piala Kasatlantas Polres Kebumen, Senin (24/4), di alun-alun Kebumen. Tema lomba, tentang tertib lalu lintas.

Menurut Kasat Lantas Polres Kebumen, AKP Aditya Mulia Ramdhani, SIK, lomba kali ini terbagi menjadi tiga kategori, yakni lomba mewarnai untuk siswa PAUD, TK, menggambar untuk SD kelas 1, 2, 3 dan menggambar untuk SD kelas 4, 5, 6.

“Jumlah peserta sekitar 125 orang. Lomba ini juga dalam rangka memperingati HUT pertama Paguyuban Car Free Day (CFD) alun-alun,” ujar Aditia.

Dijelaskan Aditia, tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan apresiasi pelajar terhadap seni rupa. Selain itu, lomba tersebut juga sekaligus untuk menanamkan kepribadian disiplin dan tertib dalam berlalu lintas kepada para peserta.

“Harapan kami anak-anak bisa menjadi pribadi yang tertib berlalu lintas,” kata Aditia.

Kapolres Kebumen, AKBP Titi Hastuti, S.Sos menyambut langkah baik yang dilakukan Satlantas Polres Kebumen dengan Paguyuban CFD Kebumen. Menurutnya, upaya mensukseskan pendidikan lalulintas yang dilakukan pemerintah harus serta didukung oleh masyarakat dan stakeholder lainnya.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam berkreasi,” kata Kapolres.
 
 
Jon

Hits: 5