Ekonomi Kerakyatan Dibangun, Koster: Mulai Perbaikan Pasar Tradisional

    


Cagub Bali nomer urut 1 I Wayan Koster mengunjungi pasar Pasar Umum Negara, Kabupaten Jembrana, Kamis, 22 Maret 2018 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Rangkaian jadwal masa kampanye Pilgub Bali 2018, pasangan Cagub nomer urut 1, I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) mengunjungi Pasar Umum Negara, Kabupaten Jembrana, Kamis, 22 Maret 2018.

Mendapati kondisi bangunan pasar tradisional itu, Wayan Koster merasa perihatin. Atap bangunan banyak yang rusak.

“Kan kasihan para pedagang kecil di sini ketika hujan, dagangannya menjadi basah. Ini bisa membuat para pembeli enggan belanja kemari. Kondisinya harus segera diperbaiki, dan menjadi prioritas kami (Koster-Ace),” ungkapnya.

Ia berharap, dengan perbaikan itu nantinya, para pedagang akan bisa berjualan dengan nyaman termasuk para pembeli. Dengan begitu, ekonomi kerakyatan di Kota Negara kembali menggeliat.

“Ini bagian dari visi misi kami dalam menggerakan ekonomi kerakyatan di Bali. Salah satu caranya dengan program revitalisasi pasar tradisional,” terangnya.

Sementara, menurut pengakuan salah seorang pedang yang tidak ingin namanya disebut menuturkan, pasar yang berdiri di atas lahan seluas 2 hektar ini sudah puluhan tahun tidak direnovasi.

“Kalau saya tidak salah ingat terakhir diperbaiki sekitar 25 tahun lalu. Sebagai pedagang, kami berharap ada uluran tangan dari pemerintah untuk segera memperbaiki bangunan pasar yang sudah mulai rusak,” harapnya.

Dalam kunjungan ke pasar yang menampung sekitar 612 pedagang itu, Koster mendapat sambutan antusias dari para pedagang dan warga yang sedang berbelanja. Bahkan sejumlah para pedagang secara spontanitas melontarkan salam ‘Satu Jalur’.

Salah seorang pedagang Ni Wayan Mulia asal Melaya Jembrana menyampaikan harapannya agar Koster-Ace terpilih sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Bali periode 2018-2023.

“Pilih pemimpin hebat. Pilihannya KBS-Ace,” serunya.

Alasan memilih Koster-Ace, karena menilai pasangan calon yang diusung PDIP, Hanura, PAN, PPP, PKB dan PKPI ini sebagai figur menawarkan program-program yang sangat menguntungkan masyarakat kecil.

“Kalau orang kecil seperti saya, yang penting itu pemimpin yang bisa memberikan jaminan kesehatan dan pendidikan gratis. Ya KBS-Ace pilihannya,” jelasnya. (*)