Edy Nurcahyanto, ASN KKP Masuk Nomisasi 10 Besar ASN Inspiratif 2018

    


Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Edy Nurcahyanto masuk dalam nomisasi 10 besar ASN inspiratif tahun 2018 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Satu prestasi lagi ditorehkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Edy Nurcahyanto masuk dalam nomisasi 10 besar ASN inspiratif tahun 2018. Edy merupakan pengawas ahli bidang perikanan budidaya, Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Jepara.

Berkat kiprahnya dalam melakukan perekayasaan dan pengembangan budidaya kepiting rajungan di masyarakat, ia berhasil menyisihkan ribuan ASN pada proses seleksi ASN inspiratif nasional tahun 2018 yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)

Ditemui saat penganugerahan nominasi ASN inspiratif, Ia mengatakan, penghargaan tersebut menjadi motivasi dirinya untuk terus mendedikasikan perannya dalam memberikan yang terbaik bagi negara dan masyarakat. Terutama, dalam pelestarian dan pengembangan rajungan.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas penghargaan ini dan tentunya jadi motivasi saya untuk terus fokus pada pengembangan rajungan bagi kemaslahatan masyarakat,” ungkapnya.

Sebelumnya, Edy berhasil melakukan pembenihan masal rajungan. Sehingga berdampak langsung bagi kekestarian rajungan di alam. Berkat kiprahnya juga, saat ini budidaya rajungan telah mampu berkembang dan jadi alternatif usaha yang menjanjikan untuk masyarakat, serta turut mendongkrak ekspor rajungan nasional.

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakto, dalam keterangannya di Jakarta mengatakan, apa yang diraih Edy Nurcahyanto diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi ASN KKP lainnya dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Apa yang diraih saudara Edy, sangat membanggakan dan saya berharap jadi contoh baik bagi ASN KKP yang lain,” kata Slamet.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan kategori Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPT) Teladan dan ASN Inspiratif pada Selasa (11/12/2018) malam. Acara tersebut diselenggarakan di Gedung TVRI, Jakarta.

Anugerah ASN merupakan salah satu ajang yang digelar PANRB untuk mengapresiasi sosok ASN yang telah menunjukan kinerja dan prestasi kerja yang sangat baik. (*)