Edi Suryana Kembali Terpilih Jadi Ketua Pewarta Purworejo

    


Edy Suryana (kiri), akhirnya terpilih kembali menjadi Ketua Pewarta Purworejo untuk periode 2019-2021, dalam pemilihan yang berlangsung Jum'at (5/7) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Edy Suryana, wartawan TV One, akhirnya terpilih kembali menjadi ketua Pewarta Purworejo untuk kedua kalinya. Dia, yang menjadi Ketua Pewarta Purworejo periode sebelumnya, 2017-2019, akan melanjutkannya di periode 2019-2021.

Edy terpilih dalam Pemilihan Ketua Pewarta, yang berlangsung di RM Dargo, Pangenrejo, Jum’at (5/7) siang. Dalam pemilihan tersebut, Edy bersaing dengan dua kandidat lainnya, Daniel Raja Here (metrotimes.news), dan Muhammad Ansori (sorotpurworejo).

“Edy mendapat 16 suara, Daniel 9 suara, dan Ansori 4 suara,” jelas Ahmad Nas Imam, Ketua Panitia pemilihan.

Dijelaskan oleh Imam, dalam pemilihan tersebut, sesuai tata tertib yang disepakati bersama, para peserta yang memiliki hak suara adalah wartawan yang bertugas di Purworejo, dan namanya tercantum di SK Bupati Purworejo no: 180.18/558/2017, tentang penunjukan wartawan yang bertugas di Kabupaten Purworejo dalam rangka penyebarluasan informasi pembangunan daerah.

Dari nama-nama yang tercantum dalam SK tersebut, ungkap Imam, hanya 29 yang hadir. Dalam pemilihan yang berlangsung dua tahap tersebut, akhirnya Edy Suryana lah yang terpilih. Ketua baru diberi waktu untuk menyusun kepengurusan yang baru, paling lama satu bulan sejak terpilih.

Usai terpilih untuk kedua kalinya menjadi Ketua Pewarta Purworejo, Edy Suryana mengungkapkan rasa terima kasihnya, karena diberi kepercayaan untuk memimpin kembali para wartawan yang bertugas di Purworejo.

“Saya akan berbuat lebih baik lagi untuk kemajuan wartawan Purworejo,” ujar Edy. (Jon)