Duta Ton Tangkas 2018 Kodam Udayana Dilepas

    


Pelepasan prajurit duta ton tangkas 2018 di Makodam IX/Udayana - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kodam IX/Udayana kembali mengirimkan duta terbaik pada event Peleton Tangkas 2018 yang digelar Mabes TNI Angkatan Darat di medan laga Bandung.

Personel yang diberangkatkan berasal dari
Yon Zipur 18/YKR. Pelepasan prajurit dipimpin oleh Pangdam IX/Udayana sebagai sebuah tradisi bagi Prajurit Praja Raksaka yang terpilih dan memiliki kemampuan untuk membawa nama baik Kodam IX/Udayana.

“Pemilihan duta Peleton Tangkas ini dilakukan dengan cara diundi oleh panitia lomba Mabesad,” kata Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Rabu, 18 April 2018.

Ditambahkan, pengundian tersebut bertujuan agar semua Satuan Setingkat Peleton di jajaran TNI Angkatan Darat memiliki kemampuan yang sesuai dengan standar kemampuan Angkatan Darat.

Pangdam berpesan, duta Kodam IX/Udayana menjadi prajurit dengan kemampuan lebih dibandingkan lainnya.

“Manfaatkan kesempatan emas ini untuk membuktikan bahwa kalian benar-benar prajurit yang mempunyai kelebihan dibandingkan prajurit lainnya,” jelas Benny.

Pangdam mengakui, mengemban tugas sebagai duta di perhelatan bergengsi itu bukan hal mudah untuk dilakukan. Tapi dengan tekad dan kesungguhan, jelas Benny, niscaya tugas yang diemban akan mampu diselesaikan dengan baik dan membanggakan.

Di Lomba ton tangkas 2018, duta dari Kodam IX/Udayana dipimpin oleh Komandan Kontingen, Kolonel Inf Umar dari kesatuan Danbrigif 21/Komodo. Mayjen TNI Benny Susianto berpesan agar waktu yang ada dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengatur strategi pertandingan.

“Segera beradaptasi dengan lingkungan untuk pengenalan medan yang sebenarnya, agar kalian memiliki rasa percayaan diri yang tinggi,” pesan Pangdam Udayana. (Way)