Dukungan untuk Koster-Ace Semakin Mengerucut di Denpasar Barat

    


Dukungan untuk Koster-Ace dari warga di Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Sedikitnya tiga kelurahan di Peguyangan, Denpasar Barat, mendeklarasikan diri mendukung, memenangkan dan memiliki pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace).

Tiga kelurahan itu yakni Kelurahan Peguyangan Kaja, Kelurahan Peguyangan Kangin dan Kelurahan Peguyangan.

Hadir pada kesempatan itu Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, IGN Jaya Negara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Denpasar sekaligus Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Bali, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar, komunitas penyandang disabilitas Kota  Denpasar dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Tokoh masyarakat Peguyangan Kaja, I Wayan Sutama menjelaskan, kebulatan tekad ini dilakukan warga lantaran warga tahu persis sepak terjang Wayan Koster sebagai anggota Komisi X DPR RI. 

“Kami tahu Pak Wayan Koster akan ngayah sekala niskala secara tulus ikhlas membangun Bali,” kata Sutama di kediamannya di Banjar Benbiu, Peguyangan Kaja, Minggu 8 April 2018.

Warga, Sutama melanjutkan, sudah tahu kontribusi nyata Wayan Koster bagi masyarakat Bali di seluruh kabupaten/kota di Bali. 

“Apa yang sudah diperbuat di Bali sebagai DPR RI banyak sekali di bidang adat, budaya, kesehatan, pendidikan dan lainnya. Dengan itu, tidak ada keraguan lagi bagi kami mendukung Koster-Ace. Kita ingin pemimpin yang betul-betul tulus ngayah untuk Bali,” tegas dia.

Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede menegaskan sudah saatnya Denpasar memenangkan kembali calonnya sebagaimana memenangkan calon yang diusung PDI Perjuangan pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar selama dua periode lalu.

“Sekarang saatnya kita menangkan Koster-Ace di Kota Denpasar ini. Mari kita tunjukkan lagi militansi kita. Apalagi, semasa anggota DPR RI saja sudah banyak berkontribusi, apalagi menjadi Gubernur Bali,” tegas dia.

Wayan Koster sendiri mengucapkan terima kasih kepada warga tiga kelurahan yang telah memberikan dukungan penuh kepada dirinya. Koster menceritakan perjuangan dan kontribusinya bagi Bali, khususnya Kota Denpasar.

Kontribusi nyata lainnya adalah membantu merealisasikan pendanaan rehabilitasi Pasar Badung usai terbakar hebat pada tahun 2016 lalu.

“Saya bantu carikan dananya dari APBN senilai Rp 75 miliar untuk rehabilitasi Pasar Badung setelah terbakar. Pasar lain di Indonesia hanya dapat dana Rp 5 miliar. Untuk Kota Denpasar saya perjuangkan dana yang besar,” ucap dia. (*)

Hits: 0