Dua Siswa SMK Kesehatan Purworejo Raih Prestasi di Atletik

    


Kedua siswa SMK Kesehatan Purworejo, Ernawati dan Lea Cindy Puspita, yang berprestasi di Kejuaraan Atletik Purworejo Terbuka 2017 - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dua siswa SMK Kesehatan Purworejo, Ernawati, kelas XI Keperawatan 2, dan Lea Cindy Puspita, kelas XI Keperawatan 2, meraih prestasi di Kejuaraan Atletik Purworejo Terbuka 2017 untuk tingkat SMA/SMK, yang diselenggarakan PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) cabang Purworejo, Kamis (21/12).

Ernawati meraih juara 2 di cabang olah raga lompat jauh, dengan lompatan 3, 70 meter. Pada cabang ini, untuk juara 1, jarak lompatannya 3, 85 meter, dan juara 3, jarak lompatannya 3, 68 meter.

Sementara Lea Cindy, meraih juara 3 di cabang lempar lembing, dengan jarak lemparan 12 meter. Pada lempar lembing ini, hasil lemparan juara 1 mencapai 16 meter, dan disusul jiara 2, dengan hasil lemparan 13 meter.

“Dalam kejuaraan ini, kita menurunkan 3 atlet untuk cabang tolak peluru, lompat jauh, dan lempar lembing. Namun hanya dua yang menyabet juara,” jelas Yogi Suwondo, guru pendamping atlit, Kamis (21/12)

Dijelaskan oleh Yogi, dalam kejuaraan yang dilaksanakan di GOR WR Supratman itu, ada 3 mata lomba yang diperlombakan, yakni, lempar lembing, tolak peluru, dan lompat jauh. Kejuaraannya sendiri, untuk tingkat SD, SMP, dan SMA/ SMK, dengan peserta semua sekolah di Purworejo, yang dilaksanakan selama 2 hari, Kamis (21/12) hingga Jum’at (22/12).

Melihat prestasi kedua anak didiknya itu, Nuryadin, SSos, Kepala Sekolah SMK Kesehatan Purworejo mengaku sangat bangga. Menurutnya, keikutsertaan dalam event-event semacam itu sangat besar manfaatnya, karena bisa untuk menambah pengalaman dan mengasah kemampuan, dalam menghadapi Popda, ataupun event lainnya.

“Kita berharap, kedepan bisa berprestasi lebih baik lagi,” ujar Nuryadin. (Jon)