Dua Pramuka Tuna Rungu Asal Palembang Singgah di Polres Kebumen

    


Dua Pramuka tuna rungu asal Palembang, Sumatera Selatan, Kuswanto (43) dan Kurniawan (32), saat singgah di Polres Kebumen, dan diterima Kapolres Kebumen, AKBP Robertho Pardede - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dua Pramuka tuna rungu asal Palembang, Sumatera Selatan, Kuswanto (43) dan Kurniawan (32), singgah di Polres Kebumen.

Mereka, dalam rangka keliling Indonesia dengan berjalan kaki, setelah sebelumnya dari Purbalingga.

Keduanya langsung disambut hangat Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, Jum’at (28/12) siang. Secara khusus, keduanya dipersilahkan masuk ke ruang kerja kapolres.

Meski keduanya baru pertama kali bertemu, Kuswanto dan Kurniawan terlihat akrab dengan Kapolres Kebumen.Dalam berkomunikasi, keduanya menggunakan tulisan agar bisa dipahami.

“Keduanya Pramuka itu, dalam rangka keliling Indonesia.Mereka ingin mengetahui kebudayaan masing-masing daerah yang dilaluinya. Kebetulan untuk siang ini, keduanya singgah di Polres Kebumen,” kata Kapolres Kebumen, melalui AKP Suparno, Kasubag Humas.

Menurut Suparno, meski memiliki keterbatasan fisik, keduanya sangat semangat berkeliling Indonesia. Untuk kenang-kenangan, keduanya diberikan kesempatan untuk berfoto bersama dengan Kapolres Kebumen.

Selanjutnya setelah dari Kebumen akan meneruskan perjalanan ke Kabupaten Purworejo. (Jon)