Dua Paslon Datang Telat, Pengundian Nomor Undi Molor

    


Suasana pengundian nomor urut Paslon Pilkada Purworejo 2020, Kamis (24/09/2020) di Ganesha Convention Hall - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Tahapan penyelenggaraan Pilkada Purworejo 2020, kini memasuki pengundian nomor urut, yang dilaksanakan Kamis (24/09/2020) di Ganesha Convention Hall oleh KPU Purworejo.

Dari jadwal yang telah direncanakan, pengundian akan dilaksanakan pukul 09.00 WIB. Namun ternyata, waktunya molor hingga satu jam.

Dari tiga paslon yang sudah ditetapkan, paslon Agustinus Susanto-Rahmad Kabuli yang diusung oleh PDIP, Gerindra dan PAN telat hingga hampir satu jam.

Paslon pertama yang tiba di lokasi pengundian, pasangan Bayu, yang diwakili cawabup Yuli Hastuti dan Ketua Tim Pemenangan, Kelik Susilo Ardani, sekitar 15 menit sebelum acara dimulai.

Disusul paslon Kuswanto – Kusnomo atau Bung Tomo, yang tiba di lokasi sekitar 15 menit dari jadwal yang sudah ditentukan.

Namun sayang, proses pengundian nomor urut ketiga paslon itu tertutup dari liputan media. Hal itu menurut komisioner KPU Kabupaten Purworejo Akmaliyah, adalah berdasarkan PKPU yang keluar Rabu malam dan instruksinya keluar Kamis pagi.

“Mohon maaf, sesuai instruksi, yang bisa hadir (menyaksikan proses pengundian nomor urut) hanya terbatas paslon, LO, dan tim kampanye. Untuk pimpinan parpol dan media terpaksa kami batalkan (undangannya),” jelas Akmaliyah melalui pesan WA. (Jon)