Dua Kecelakaan Terjadi di Jalur Maut Bali Barat

    


Ilustrasi Laka Lantas

KORANJURI.COM – Sebuah truk terguling di sekitar jalan Udayana, kota Negara, akibat sopir tak mampu mengendalikan laju kendaraannya. Menurut saksi mata, kendaraan berat itu celaka akibat menghindari pejalan kaki.

“Ini murni kecelakaan tunggal karena pengemudi truk menghindari pejalan kaki,” jelas Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Sumadra Kertiawan.

Pengemudi truk naas itu adalah Ridwan, yang beralamat di jalan Desa Alas Arum, Sesetan, Denpasar Selatan. Sementara, kecelakaan serupa juga terjadi antara truk Fuso bernopol L 8669 JA yang dikemudikan Joko Suwarno asal Tabanan, dengan truk colt diesel bernopol N 8035 UF yang dikemudikan Yusup dari Pasuruan, Jawa Timur.

Menurut Sumadra Kertiawan, peristiwa berawal ketika truk yang dikemudian Joko Suwarno bernopol L 8669 JA mengalami pecah ban. Saat meminggirkan kendaraannya sopir tak memberikan isyarat.

Akibatnya, truk colt diesel bernopol N 8035 UF yang dikemudikan Yusup menyeruduk dari arah belakang. Kejadian itu mengakibatkan dua orang luka ringan dan satu meninggal dunia yaitu kernet truk N 8935 UF bernama Santoso (36) asal Pasuruan.

“Korban saat meninggal masih di dalam truk dalam kondisi terjepit kemudian dievakuasi,” kata Sumadra.

be/way