Dua Jabatan Penting di Kabupaten Rote Ndao Dipegang Pelaksana Tugas

    


Serah terima jabatan di lingkungan Pemkab Rote Ndao kepada pelaksana tugas - foto: Isak Doris Faot/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Rote Ndao diserahterimakan kepada pelaksana tugas Jonas Selly yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah. Posisi tersebut sebelumnya dipegang oleh Drs. Origenes Boeki. Kemudian, jabatan Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh Pertanian Perkebunan dan Kehutanan yang semula dipegang Bernard Haning diserahterimakan kepada pelaksana tugas Ir. Untung.

Bernard Haning mengatakan, selama bertugas di kantor Ketahanan Pangan dan Penyuluh Pertanian Perkebunan dan Kehutanan telah berkonsentrasi mencari terobosan untuk ketahanan pangan bagi petani, bahkan dirinya menyebutkan tahun 2012 silam Rote Ndao sempat surplus beras hinngga 25 ton.

“Pejabat yang baru hendaknya mempertahankan prestasi tersebut, bahkan bukan saja mempertahankan tetapi lebih lagi,” ujar Bernard Haning.

Sementara, Sekda Kabupaten Rote Ndao, Jonas M. Selly memberikan apresiasi kepada Kepala Ketahanan Pangan atas pengabdiannya selama enam tahun bertugas.

“Ada yang diberhentikan dari jabatan, karena tersandung kasus, ada yang karena meninggal, sedangkan Puji Tuhan yang bersangkutan pensiun karena masa kerja dan usia sudah 60 tahun,” kata Selly.

Jonas juga mengatakan, sementara ini, jabatan kepala ketahanan pangan dan penyuluh pertanian perkebunan dan kehutanan masih dijabat pelaksana tugas. Dalam waktu dekat akan ada pejabat definitif termasuk dinas yang lowong.

“Karena belum lama ini digelar ujian kompetensi pejabat sesuai dengan aturan ASN,” kata Selly.
 
 
zak