Dua Emas Milik Judo Bali di hari Kedua PON XX Papua, Satunya Dari Anggota TNI

    


Anny Pandini sumbang emas pertama tim Judo Bali di PON XX Papua - foto: Yan Daulaka/Koranjuri.com

KORANJURI.COM (Papua) – Pejudo putri andalan Bali, Kadek Anny Pandini kembali mengharumkan skuat judo Bali pada even bergengsi 4 tahunan, Pekan Olahraga Nasional (PON).

Kali ini di PON XX Papua yang berlangsung di Gedung Serba Guna Emeneme Yauwane, Mimika pada, Kamis (3/9/2021), pejudo asal Tabanan yang masih menghuni Pelatnas ini meraih emas di kelas spesialisnya -57 kg.

Di laga puncak, anggota TNI yang juga merebut emas PON Jabar 2016 tersebut menaklukan pejudo Jawa Barat, Erlina Gita.

Selain Anny Pandini, pertandingan hari kedua, Bali juga menorehkan emas dari pejudo Bali berdarah Jepang, I Gusti Ayu Putu Guna Kakihara di kelas -70 kg.

Sementara 5 pejudo lainnya menambah koleksi medali perunggu seperti Tiwi Anjelina -45 kg, Kadek Ayu Intan Lestari -63 kg, Putu Sukarya Yasa -66 kg, Kadek Adi Wirawan -73 kg dan Putu Wiradamungga Adesta -81 kg.

Bali masih berkesempatan menambah pundi-pundi emas pada pertandingan hari ketiga pada Jumat (1/0/2021). Ada 4 pejudo yang ditargetkan merebut emas, masing-masing Farid -78 kg, Dewa Ayu Mira Widari +78 kg , Gde Ganding Kalbuadi Soetama -100 kg dan Agastiya Darma + 100 kg. (Yan Daulaka)