Dr. Dewi Nur Aisyah Bagikan Tips Liburan Aman dari Corona

    


Peserta program Kemenparekraf 'We Love Bali' dalam mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan di sejumlah destinasi wisata - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Selama masa pandemi, sejumlah obyek wisata ditengarai bakal dikunjungi oleh warga saat libur panjang. Warga perlu juga menjaga diri dan keluarganya agar jangan sampai tertular covid-19.

“Dari pengalaman sosialisasi yang kita lakukan, masih ada 3 persen masyarakat menolak ketika diingatkan soal protokol kesehatan,” kata Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Covid-19 Dr. Dewi Nur Aisyah.

Ia jadi narasumber talkshow bertajuk ‘Covid-19 Dalam Angka: Protokol Kesehatan di Tempat Wisata’, Rabu, 4 November 2020.

Dewi mengatakan, ada 3 tingkatan terjadi di tengah masyarakat terkait sosialisasi protokol kesehatan yakni, menolak, menerima dan berkomitmen menerapkan 3M.

“Kita mendorong masyarakat memiliki komitmen menerapkan 3M,” ujarnya.

Agar liburan lebih aman dan nyaman, Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Covid-19 Dr. Dewi Nur Aisyah memberikan sejumlah tips.

Tips yang disampaikan Dewi Nur Aisyah yakni, tetap mengenakan masker dan tidak dilepas, memastikan obyek wisata menyediakan sarana protokol kesehatan, selalu membawa hand sanitizer, dan menyiapkan atau membawa alat makan sendiri.

Saat berada di obyek wisata dan pengunjung terlalu padat, Dewi menyarankan agar mencari obyek wisata lain yang lebih lengang.

“Termasuk alat makan sebaiknya dibawa sendiri dari rumah. Setiap orang Membaca alat makan sendiri,” ujarnya.

Sedangkan dr. Lula Kamal, M.Sc sebagai pemandu acara mengingatkan, kalau tidak ada yang penting lebih baik tetap berada di rumah.

“Opsi lebih baik tidak bepergian, lebih baik di rumah menghabiskan waktu bersama keluarga,” kata Lula Kamal. (Way)