DPRD Kota Depok Apresiasi Layanan Berbasis IT di Polres

    


Foto Hendrik Tangle All Dan Wakapolda metro jaya brigjen Purwadi Ariyanto - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – DPRD Kota Depok memberikan apresiasibatas diluncurkannya 2 situs pelayanan publik yakni aplikasi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) online dan Sistim Informasi Penyidikan (SIP) Online.

SKCK Online maupun SIP Online dihadirkan kepada masyarakat kota Depok untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat. Dengan dilaunching aplikasi tersebut diharapkan untuk mengurangi antrian yang ada.

“Masyarakat akan dimudahkan dengan adanya aplikasi itu,” jelas Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Alo.

Situs pelayanan publik itu diresmikan oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi Ariyanto.

Pelayanan online merupakan bentuk komitmen Polres Depok. Layanan berbasis IT tersebut selangkah lebih maju dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Depok secara mudah praktis dan cepat.

“Kami dari DPRD akan mendukung keberadaan pelayanan secara online. Bentuk dukungan yang kami berikan adalah mensosialisasikan pelayanan SKCK Online maupun SIP Online kepada masyarakat Kota Depok,” ujar Hendrik.

Sementara, menurut Wakapolda, publik harus mendapatkan pelayanan secara baik, praktis dan cepat. Ditambahkan Wakapolda, hal itu menandakan bahwa wajah kepolisian sekarang ini sudah mulai berubah.

“Semoga informasi yang sangat berharga ini benar-benar sampai kepada masyarakat Depok,” jelasnya. (YT)