Dobrak Kamar, Perampok Hunus Senjata, Puluhan Juta Raib

    


Rumah Komari, di Desa Patukrejo, Bonorowo, Kebumen, yang jadi korban perampokan - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Perampokan terjadi di Kebumen. Kali ini menimpa keluarga Komari (55), warga Desa Patukrejo, Kecamatan Bonorowo, Senin (4/12) dinihari. Akibat kejadian ini, uang puluhan juta milik Komari raib digondol perampok.

Menurut pengakuan korban, peristiwa apes yang dialaminya itu terjadi sekitar jam 03.00 WIB. Saat kejadian, lingkungan sekitar sangat sepi.

Tiba-tiba saja, para perampok mendobrak kamarnya. Sambil menghunuskan senjata tajam, para perampok yang mengenakan penutup muka itu memaksa Komari untuk menunjukkan tempat penyimpanan uang.

“Mata dan mulut kami dilakban. Mereka mengancam akan membunuh kami jika tak mau menunjukkannya,” terang Komari dihadapan penyidik.

Dengan mata dilakban, Komari menunjukkan tempat penyimpanan uang. Kurang lebih 30 menit, pelaku menguras harta korban.

Kepada polisi, korban mengakui, jika rumahnya memang jarang dikunci, untuk memudahkan mengecek hewan ternaknya saat malam hari.

Komari merasa aman, karena sudah ada tembok bata yang mengelilingi rumahnya. Alasan itu yang membuat korban merasa aman dan membuatnya lengah.

Keterangan Komari, saat kejadian seluruh rumah tengah tertidur lelap. Saat itu anggota keluarga yang terdiri dari isteri, anak dan menantu korban tidur di kamar. Komari dan Isterinya di lantai dua.

“Uang tunai kurang lebih Rp 48 juta, 4 buah hp, serta rokok 3 slop dibawa kabur para pelaku,” cerita Komari.

Kapolres Kebumen, AKBP Titi Hastuti, melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Willy Budiyanto, membenarkan peristiwa itu. Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Kebumen dan Unit Reskrim Polsek Bonorowo Polres Kebumen.

‚ÄúDari olah TKP, para pelaku ini diduga masuk rumah dengan cara menjebol pagar tembok utara rumah korban, selanjutnya masuk melalui pintu dapur. Keterangan korban, pelaku itu berjumlah empat orang dengan ciri ciri memakai tutup kepala dan membawa sajam,” jelas Willy. (Jon)