Dituduh Mencuri Uang, Bocah 11 Tahun Dianiaya Tetangga

    


Anjar, korban penganiayaan, didampingi Hariyadi - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM РDituduh mencuri uang, Anjar Setyo Nugroho (11), siswa kelas 4 SDN Lugosobo1, Gebang, Purworejo,  anak pertama pasangan Hariyadi dan Nuni Dwi Haryanto babak belur dihajar tetangganya sendiri, Muh Asror (65).

Peristiwa penganiayaan itu sendiri terjadi hari Selasa (21/6) sore. Karena tak terima, Hariyadi selaku orangtua korban melaporkannya ke Polsek Gebang, Rabu (22/6).

Saat ditemui di rumahnya, di Kelurahan Lugosobo RT 2/5, Anjar menceritakan, sore itu dia didatangi Muh Asror, tetangganya. Pada Anjar, Muh Asror mengaku kehilangan uang Rp 30 ribu. Dan Anjarlah yang dituduh mengambilnya.

“Saya tidak mengambil uang itu. Tapi dia (Muh Asror) tak percaya,” cerita Anjar.

Karena emosi, Muh Asror kemudian menjewer kuping Anjar. Setelah itu, muka Anjar dipukul hingga memar. Tak puas sampai disitu, kepala Anjar dibenturkan ke tembok hingga benjol.

Pulang dari sawah, Haryadi dilapori istrinya tentang perlakuan Moh Asror pada anaknya. Hari itu juga, Hariyadi membawa Anjar ke RSUD Purworejo untuk melakukan visum. Dan keesokan harinya, Hariyadi melaporkan kasus penganiayaan tersebut ke Mapolsek Gebang.

Namun, kata  Hariyadi, kasus penganiayaan tersebut akhirnya diselesaikan dengan damai di kantor Mapolsek Gebang, Senin (27/6). Pelaku penganiayaan sudah mengakui perbuatannya, dan berjanji untuk tidak mengulanginya. Semuanya itu tertuang dalam surat perjanjian. Dan pelaku berjanji akan memberikan bantuan untuk pengobatan.

Namun anehnya, ketika dikonfirmasi Senin (27/6), Kapolsek Gebang, AKP Joko Nurwanto mengatakan, kalau tak ada laporan masuk tentang kasus penganiayaan tersebut.
 
 
Jon