Ditlantas Polda Metro Jaya Terapkan Contraflow dan Buka Tutup Saat Idul Adha

    


Apel Pagi, Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penyemprotan disinfektan terhadap 350 kendaraan operasional dalam rangka mengantisipasi penyebaran pandemik virus corona, Sabtu, 28 Maret 2020 - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Ditlantas Polda Metro Jaya menerapkan skenario contraflow untuk mengurai kepadatan lalu lintas saat arus mudik Idul Adha.

“Salah satunya penerapan sistem buka tutup pada sejumlah rest area yang terjadi kepadatan pemudik yang meninggalkan kawasan Ibu Kota,” Dirlantas Polda Metro jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Kamis (30/7/2020).

Ia mengatakan, penerapan sistem buka tutup ini akan dilakukan di rest area arah keluar DKI Jakarta sebelah timur. Mengingat, di titik itu sering disinggahi pemudik yang melakukan perjalanan menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Selain rest area, penerapan sistem buka tutup juga akan dilakukan pada area parking bay.

“Rest area kiri ada di Km 19, 39 terutama yang ke arah timur (menuju Jateng dan Jatim) ya. Kemudian ada parking bay, bukan rest area tapi parking bay. Itu yang ada toilet dan tempat shalat. Yang biasanya pada masa liburan dipakai masyarakat untuk berhenti sehingga terjadi kepadatan itu juga akan kita buka tutup,” kata Sambodo. (Bob)