Ditlantas Polda Metro Jaya Santuni Keluarga Polri yang Gugur Selama Pandemi

    


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (kiri) dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (kanan) - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – 43 anggota Polri dari Ditlantas Polda Metro Jaya gugur terpapar Covid-19 saat melayani masyarakat. Mengenang jasa para purnawirawan Polri yang gugur itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyambangi Warakawuri bertepatan dengan HUT Ke-66 Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Kamis, 23 September 2021.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, bantuan dan santunan diberikan kepada janda dan keluarga anggota Polri yang gugur saat menjalankan tugas.

“Kami berikan santunan kepada Warakawurinya serta bantuan paket data sebesar Rp 200 ribu/bulan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak belajar,” Kata Sambodo, Kamis, 23 September 2021.

Selain itu, Hari Lalu Lintas Bhayangkara juga diisi dengan aksi sosial berupa donor darah. Dalam kegiatan itu terkumpul 2.000 kantung darah serta pembagian 10.000 paket sembako.

Sejumlah program juga disusun Ditlantas Polda Metro Jaya di tahun 2022 diantaranya, pemasangan kamera E-TLE yang masuk tahap ketiga. Sebelumnya di tahap kedua, sudah terpasang 92 kamera.

“Sinar presisi sebenar lagi akan melauncing samsat digital nasional, nanti pembayaran pajak bisa dilakukan secara online dan ada sistem delivery untuk diantar langsung ke rumah,” jelasnya. (Bob)