Ditetapkan Tersangka Makar, Eks Kapolda Metro Jaya Belum Penuhi Panggilan Pemeriksaaan

    


Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menggelar konferensi pers terkait penetapan kasus makar eks Kapolda Metro Jaya - foto: Bob/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono mengatakan, mantan Kapolda Metro Jaya Mohammad Sofyan Yacob ditetapkan sebagai tersangka kasus makar.

Argo menambahkan, kasus tersebut merupakan kasus yang tengah ditangani Bareskrim, kemudian dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

“Jadi gini, itu adalah laporan pelimpahan dari Bareskrim yang sudah kita lakukan penyidikan,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 10 Juni 2019.

Penyidik sempat memeriksa beberapa saksi terkait kasus Sofyan, kemudian langsung melalukan gelar perkara.

“Kita melakukan pemeriksaan saksi- saksi Tanggal 29 Mei kita sudah gelar perkara, kemudian dari hasil gelar perkara itu statusnya (Sofyan Yakob) kita naikkan menjadi tersangka,” ungkap Argo.

Tak hanya itu, Argo menjelaskan, penyidik menjadwalkan hari ini dilakukan pemeriksaan Sofyan sebagai tersangka. Namun yang bersangkutan tak bisa memenuhi panggilan penyidik.

“Seharusnya hari ini dilakukan pemanggilan atau pemeriksaan sebagai tersangka tapi tidak bisa hadir dan kita jadwalkan berikutnya,” ujar Argo. (Bob)