Diterjang Ombak, Boat Terbalik di Perairan Devil Tears Lembongan, 2 Turis Tewas

    


Penyelamatan kapten boat Suadak yang tergantung di bibir tebing - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Sebuah boat yang membawa 2 wisatawan asing dengan satu kapten terbalik di perairan Devil Tears, Nusa Lembongan, Klungkung, Senin, 16 September 2019. Boat bernama Nagasima-Go bertolak dari pantai Jungutbatu pada pukul 09.00 Wita.

Kabid Kedaruratan Logistik BPBD Klungkung Made Sudiasa mengatakan, 2 wisatawan asing masing-masing bernama, Caval Heir O Biron(48/perempuan) asal Brazil dan Victor Johannes Allers (43/Laki-laki) asal Afrika Selatan, akan melakukan tour island di Nusa Lembongan.

Keduanya diseberangkan menggunakan boat Nagasima-Go oleh Kapten Boat bernama Suadak (35).

“Di perairan Devil Tears, boat terbalik dihantam gelombang,” jelas Made Sudiasa, Senin, 16 September 2019.

Seluruh penumpang boat tercebur ke laut. Namun, Kapten kapal Suadak berhasil berenang menjangkau Tebing yang ada di sekitar perairan Devil Tears. Hanya saja, kedua turis asing yang berusaha menyelamatkan diri, dihantam gelombang dan hanyut.

Warga yang melihat Kapten kapal selamat, kemudian memberikan pertolongan dengan tali dan tangga. Penyelamatan dilakukan secara manual dan berbahaya.

Selang beberapa saat, ada boat lain yang tengah lewat dan memberikan pertolongan kepada dua turis asing itu. Mereka berhasil dibawa ke daratan dalam kondisi tak sadarkan diri.

Dari pemeriksaan oleh Tim Medis Puskesmas Nusa Penida II, kedua korban dinyatakan meninggal dunia. Sementara, Kapten boat mendapatkan perawatan di East Medical Care Lembongan. (*)