Dispenad Jalin Kerjasama Pelatihan Jurnalistik dengan Media Televisi

    


Foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Kolonel Inf Nefra Firdaus melakukan media visit ke kantor televisi swasta nasional. Kunjungan tersebut untuk membangun sinergitas dan kerja sama antara TNI AD dan media massa.

“TNI AD memiliki ratusan satuan yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah perbatasan, seperti Batalyon, Kodim, Korem, Kodam, lembaga Pendidikan dan lain sebagainya, yang tidak akan pernah habis untuk diberitakan. Keberadaan dan kegiatan prajurit maupun satuan TNI AD ini, perlu diketahui oleh masyarakat luas,” kata Nefra di Jakarta, Rabu (6/5/2020).

Nefra berharap, media massa membantu penyebarluasan informasi tentang satuan TNI Angkatan Darat. Harapannya agar masyarakat mengetahui kiprah dan kegiatan Angkatan Darat serta menerima informasi tersebut secara utuh dan aktual.

Kadispenad juga mengharapkan jalinan kerja sama dalam bentuk pelatihan presenter dan jurnalistik bagi personel Dispenad segera terealisasi. Kerjasama itu juga terkait publikasi tentang informasi dan kegiatan-kegiatan di lingkungan Angkatan Darat.

Direktur Pemberitaan MNC Media, Ray Wijaya menyambut upaya peningkatan SDM personel Dispenad maupun dalam penyebaran informasi TNI AD kepada masyarakat.

“Segala sesuatu yang berkaitan dengan TNI/TNI AD, baik peran, tugas maupun kegiatan satuan TNI AD termasuk alutsistanya selalu menarik perhatian masyarakat,” jelas Ray. (Way/*)