Diskon 70 Persen Diberikan di 9 Mall di Bali, Mana Saja?

    


Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Bali mewadahi keinginan pebelanja dalam program Bali Ultimate Great Sale (BUGS) - foto: Ari Wulandari/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Penyuka belanja benar-benar akan menikmati hobinya karena Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Bali mewadahi keinginan pebelanja dalam program Bali Ultimate Great Sale (BUGS). Diskon besar-besaran diberikan hingga 70 persen.

BUGS sudah mulai digelar dari 14 Desember 2018 sampai 6 Januari 2019. BUGS merupakan kegiatan promosi wisata belanja melibatkan 9 mall yang tergabung dalam APPBI Bali.

Ke-9 mall tersebut yaitu Discovery Shopping Mall, Bali Collection, Level 21 Mall, Seminyak Village, Beachwalk, Park 23, Plaza Renon, Benoa Square dan Samasta Village. Selain 9 mall tersebut acara promosi belanja terbesar di Bali ini juga melibatkan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) dan Duty Free T Galeria. 

Ketua APPBI Bali Gita Sunarwulan mengatakan, DPD APPBI Bali ingin mendukung program pemerintah Provinsi Bali yang menargetkan kunjungan wisatawan ke Bali di tahun 2018 sebesar 6,5 juta wisatawan.

“Dengan target kunjungan wisatawan tersebut, Bali sangat potensial untuk dikembangkan menjadi salah satu kota tujuan wisata belanja terbesar di Indonesia. BUGS yang merupakan kegiatan promosi belanja pertama dan terbesar di Bali yang melibatkan 9 mall, akan menjadi acara tahunan yang ditunggu-tunggu para pecinta belanja,” ujarnya, saat jumpa pers di Discovery Shopping Mall (DSM), Kuta.

Dikatakan, berbagai program promosi dan event menarik telah dipersiapkan untuk memeriahkan acara ini di antaranya pesta diskon hingga 70% di 9 mall dan lebih dari 500 tenant, event yang melibatkan UMKM seperti festival kuliner dan bazzar fashion.

Selain pesta diskon selama periode acara, pengunjung yang datang ke mall-mall tersebut dapat mengikuti program belanja “Shop & Win” dengan total hadiah lebih dari Rp 60.000.000.

“Hanya dengan berbelanja minimal Rp300.000 pengunjung berkesempatan memenangkan paket liburan ke Jepang untuk 2 orang, paket liburan ke Turki untuk 1 orang dan 1 Samsung Galaxy Note 9. Undian akan dilakukan pada tanggal 6 Januari 2019 di Level 21 Mall,” tambahnya.

Dikatakan meski diskon besar-besaran, harga barang sebelum diskon tetap seperti harga awal. 

Grand Opening BUGS diadakan di DSM pada tanggal 14 Desember 2018 dan akan dibuka Kadispar Provinsi Bali AA Gede Yuniartha Putra.

Pada saat acara pembukaan, DSM juga telah mempersiapkan berbagai acara spektakuler seperti Discovery Foodlicious Party yaitu acara kuliner yang melibatkan 60 UMKM kuliner dari seluruh Indonesia dan Discovery Snowland yaitu satu-satunya wahana permainan salju di Bali, tambah Juli Erlianto dari DSM.

GM DSM yang juga ketua panitia acara ini, Gustaf Riandory menjelaskan, DSM bangga menjadi tempat diselenggarakannya Grand Opening BUGS sesuai dengan komitmen APPBI untuk menggerakkan perekonomian lokal dan mendorong roda investasi untuk masuk ke Bali. (ari)