Dion Agasi Jabat Ketua DPRD Kabupaten Purworejo

    


Pelantikan para pimpinan DPRD Kabupaten Purworejo, Kamis (26/9) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dion Agasi Setiabudi dari PDI Perjuangan, akhirnya ditetapkan dan dilantik menjadi Ketua DPRD Kabupaten Purworejo masa jabatan 2019-2024.

Hal ini, terungkap dalam Rapat Paripurna yang digelar DPRD Kabupaten Purworejo, Kamis, (26/9). Selain Dion, penetapan dan pelantikan juga dilakukan terhadap Kelik Susilo Ardani dari Partai Golkar, yang menjabat sebagai Wakil Ketua, dan Yopi Prabowo dari Partai Demokrat, juga sebagai Wakil Ketua.

Pengambilan sumpah janji jabatan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Purworejo, Sutarno, SH. Hadir dalam acara tersebut, Bupati Purworejo Agus Basitian, wakil Bupati Yuli Hastuti, jajaran Forkompimda, para kepala OPD, anggota DPRD Purworejo dan Sejumlah tamu undangan lainnya.

“Seluruh elemen masyarakat harus bersatu untuk mendukung kinerja DPRD dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat, demi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Kabupaten Purworejo,” ujar Dion dalam sambutannya.

Dion juga menegaskan, bahwa untuk memperbaiki kinerja legislatif adalah dengan meningkatkan kedisplinan, meningkatkan kapasitas keilmuannya. Tidak ada batas waktu untuk belajar.

“Sebagai wakil rakyat, harus aspiratif mendengarkan seluruh aspirasi masyarakat,” tandas Dion. (Jon)