Dinsosnakertrans Purworejo Tutup Pelatihan Sebulan

    


Pemberian hadiah dan sertifikat bagi para peserta dengan nilai terbaik oleh Drs Sutrisno, MSi, pada penutupan pelatihan berbasis kompetensi di LLK Cangkrep, Rabu (29/6) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Setelah menjalani pelatihan selama 1 bulan (240 jam pelajaran), dari tanggal 25 Mei-28 Juni, Pelatihan Ketrampilan Berbasis Kompetensi Angkatan ke 2, yang diselenggarakan UPT- LLK Dinsosnakertrans Kabupaten Purworejo akhirnya resmi ditutup, Rabu (29/6). Penutupan dilakukan oleh Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Purworejo, Drs Sutrisno, MSi.

Dalam laporan Bambang Darmuko, S.Sos, MT,  selaku Kepala UPT- LLK Dinsosnakertrans Kabupaten Purworejo, pelatihan tersebut diikuti 160 peserta, yang terbagi dalam 10 kejuruan, yakni, mesin produksi, tekhnik sepeda motor furniture, wikel, bordir, design gtafis, administrasi perkantoran, PHP, Las Industri, dan menjahit.

“Dari semua peserta kita ambil 10 peserta dengan nilai tertinggi untuk masing2  kejuruan,” jelas Bambang, Rabu (29/6).

Tujuan dari pelatihan itu sendiri, kata Bambang, agar para peserta memiliki skil, sehingga mampu bersaing di pasar kerja, yang pada akhirnya bisa mengurangi angka pengangguran, khususnya di Kabupaten Purworejo.

“Untuk gelombang tiga pelatihan, akan dilaksanakan 10 Agustus-15 September. Saat ini baru proses seleksi,” jelas Bambang.

Dalam sambutannya, Drs Sutrisno, MSi, selaku Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Purworejo berharap, selesai mengikuti pelatihan, para alumni harus proaktif mencari peluang kerja, baik melalui internet maupun informasi penerimaan karyawan di Dinsosnakertrans.

Pada para instruktur, Sutrisno berharap, agar ada komunikasi antara alumni, instruktur, dan lembaga pelatihan, meski pelatihan telah usai.

“Instruktur tidak hanya melatih, tapi juga mencarikan jejaring, agar alumnusnya bisa cepat bekerja,” harap Sutrisno, yang menutup pelatihan dengan memberikan sertifikat dan hadiah bagi 10 peserta dengan nilai terbaik di masing-masing kejuruan.
 
 
Jon

Hits: 0