Dilaunching, Satpas SIM Metland Akomodir Pemohon di Areal Tambun

    


Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Kantor Satuan Penyelenggaraan Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) di Gedung PGRI, kawasan MetLand, Tambun resmi dilakukan soft launching.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, dari kantor pelayanan itu masyarakat dapat membuat SIM baru atau memperpanjangnya. Masyarakat yang berdomisili di Tambun, kata Sambodo, tak perlu lagi jauh-jauh mengurus ke Satpas SIM di Deltamas, Cikarang Pusat.

“Ini yang pertama dari Polres Metro Bekasi dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat karena di Tambun ada ratusan penduduk,” kata Sambodo, Jumat (19/09/2020)

Diketahui, Kantor Satpas SIM Tambun ini berkapasitas 200 orang pemohon atau dua-pertiga dari daya tampung Satpas SIM Cikarang.

Kantor itu dilengkapi dengan tempat praktik untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Saat ini, Satlantas tengah menyiapkan medan tanjakan dan turunan bagi pemohon uji praktik kendaraan roda empat.

Di ruang tunggu, kata Sambodo, mampu menampung 150 pemohon yang berjarak sesuai protokol kesehatan. Kemudian alur permohonan SIM baru dan SIM perpanjangan dibuat secara terpisah (one way). Sehingga tak ada potensi penumpukan pemohon di satu jalur. (Bob)