Dikukuhan, Satgas Saber Pungli Kabupaten Kebumen Perang Lawan Pungli

    


Pengukuhan Satgas Saber Pungli Kabupaten Kebumen, Kamis (9/2) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Kebumen akhirnya terbentuk. Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad secara resmi mengukuhkan tim Saber Pungli Kabupaten Kebumen di gedung pertemuan Setda Kebumen, Kamis (9/2), dengan disaksikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Acara tersebut juga dihadiri Kapolres Kebumen, AKBP Alpen, SH, SIK, MH, Waka Polres Kompol Umi Mariati, SIK, Kabag Ops Kompol Suyatno, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kebumen serta seluruh kepala desa dan lurah se- Kebumen.

Bupati Muhammad Yahya Fuad mengatakan, Satgas yang dibentuk harus bisa mengabdi dengan maksimal serta semua anggota yang sudah dilantik kinerjanya harus baik.

“Pengukuhan ini adalah langkah awal komitmen bersama dalam menumpas pungli di Kebumen,” tegas Fuad.

Ditambahkan, keberadaan Saber Pungli jangan kemudian dipandang sebagai sesuatu yang menyeramkan sehingga membatasi gerak gerik kita dalam menjalankan pekerjaan. Jika nanti terjadi masalah harus dikomunikasikan dengan baik dan saling mengingatkan.

“Cara menumpas pungli bisa diawali dari diri sendiri dengan mengajak untuk tidak melakukan pungutan liar,” ujar Bupati Kebumen.
 
 
Jon