Diinisiasi Putri Suastini Koster, Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali Diperkenalkan ke Publik

    


Gubernur Bali Wayan Koster bersama istri Putri Suastini Koster, mengajak Mendagri Tito Karnavian bersama istri. Kapolda Bali Irjen. Pol Petrus Reinhard Golose, beserta Istri dan jajaran Polda Bali juga meramaikan acara itu, Minggu, 9 Februari 2020 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali diperkenalkan ke publik di lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Minggu, 9 Februari 2020.

Gubernur Bali Wayan Koster bersama istri Putri Suastini Koster, mengajak Mendagri Tito Karnavian bersama istri. Kapolda Bali Irjen. Pol Petrus Reinhard Golose, beserta Istri dan jajaran Polda Bali juga meramaikan acara itu.

“Kita memperkenalkan senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali kepada masyarakat, juga sebagai upaya membudayakan olahraga melalui senam,” kata Gubernur, Minggu, 9 Februari 2020.

Sambutan dilakukan oleh Ketua Umum TP PKK RI Tri Tito Karnavian. Tri mengatakan, acara ini digagas oleh istri Gubernur Bali Putri Suastini Koster dalam mendukung program Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju.

Menurutnya, saat ini dunia sedang dilanda isu kesehatan yang sangat serius yakni virus corona. Wabah itu menyerang kekebalan tubuh dan sampai saat ini belum ditemukan obatnya.

“Kami menghimbau masyarakat agar menjaga daya tahan tubuh dengan berolahraga rutin dan menjaga pola makan yang sehat, dan pola hidup yang sehat pula. Sehingga badan tetap bugar dan sehat,” kata Tri Tito Karnavian.

Setiap gerakan dari senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali mengandung unsur Sad Kerthi. Selain itu, peserta juga melakukan senam ‘Bali Gemilang’ yang digagas Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose. (Way)