Dies Natalis Ke 53, Univet Bantara Gelar Ziarah Kubur Ke Makam Pendiri

    


Acara ziarah kubur di makam pendiri, perintis sekaligus Rektor Univet Bantara yang pertama, Drs. Soenaryo A.S di TPU Ngepakan, Gayam, Sukoharjo - foto: Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Seperti tradisi tahun tahun sebelumnya, dalam rangka Dies Natalis ke 53, Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) menggelar acara ziarah kubur kepada pendiri, perintis, sekaligus Rektor Univet Bantara yang pertama, Drs. Soenaryo A.S,, di TPU Ngepakan, Gayam Sukoharjo.

“Ziarah kubur di ikuti jajaran pengurus akademik, yayasan dan kerabat keluarga dari alm Drs. Soenaryo A.S,” terang  Drs. Agus Purwanto, M.Pd selaku ketua Dies Natalies Univet ke 53.

Selain menyelenggarakan acara ziarah kubur, pengurus beserta yayasan juga akan menggelar anjangsana kepada para pendiri yang lain. Diharapkan, melalui kegiatan ini, para penerus tidak melupakan cita-cita para pendiri, sehingga misi dan visi berdirinya Univet Bantara dapat terlaksana dan terwujud dengan baik.

Usai melakukan ziarah kubur, Rektor Univet Prof. Dr. Ali Mursyid W.M, M.P menyampaikan pentingnya meneruskan gagasan dan pemikiran para pendiri.

“Puji syukur ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa, bahwa sampai saat ini sudah ada mahasiswa dari 24 Propinsi di Indonesia yang belajar di Univet Bantara,” ujarnya.

Capaian ini bagi Prof. Ali tentu saja sesuai visi dan misi para pendiri dalam membangun Nusantara melalui dunia pendidikan.

“Sehingga melalui tradisi ziarah kubur kita dapat mengenal apa yang sudah di berikan para pendiri kepada bangsa dan Negara,” jelasnya demikian.

Rektor Univet berharap, dengan ziarah kubur, generasi penerus diharapkan dapat mengenal karakter alm Drs. Soenaryo A.S dan dapat mencontoh semangatnya untuk membangun Univet Bantara. (JK)