Diduga Bunuh Diri, Mayat Laki-laki ini Ditemukan Mengapung di Sungai Bogowonto

    


Lokasi tempat korban ditemukan tewas mengapung di Sungai Bogowonto, Senin (07/09/2020) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Warga Baledono RT 1 RW 1, Purworejo, gempar. Salah satu warganya bernama Duane Akbar Angga Dahatama (28), ditemukan tewas mengapung di Sungai Bogowonto, Senin (07/09/2020) siang.

Penemuan jasad korban, bermula saat saksi Much Nasir, warga Baledono RT 2 RW 2, dalam perjalanan dari ladang menuju ke rumahnya.

Namun saat melewati aliran Sungai Bogowonto, ikut kampung Plaosan, saksi melihat ada sesosok mayat terapung di aliran sungai tersebut. Mengetahui hal itu, saksi memberitahukan kepada warga sekitar, dan selanjutnya melapor kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

“Setelah kami lakukan evakuasi, dari identifikasi akhirnya diketahui, korban bernama Duane Akbar Dahatama, warga Baledono RT 1 RW 1,” jelas Kapolsek Purworejo, Iptu Sukardi.

Dari hasil keterangan team medis dari dokter RSUD Tjitrowardojo, kata Sukardi, tidak ditemukan tanda kekerasan pada korban yang diakibatkan oleh orang lain. Korban diperkirakan meninggal lebih dari 24 jam.

Diduga, ungkap Sukardi, korban tewas karena bunuh diri. Hal itu, berdasarkan keterangan ayah korban, Bejo Sugiarto, yang menyampaikan, pada hari Minggu (06/09/2020) malam, korban yang dalam keadaaan mabuk berpamitan kepada ayahnya.

“Intinya, korban menyampaikan akan menyusul kakak kandung korban, yang juga bunuh diri sebulan silam. Dia juga sempat bertemu adiknya, dan menyampaikan ingin menitipan anaknya yang bernama Risda,” pungkas Sukardi. (Jon)