Diduga Berbuat Mesum, 2 Oknum Guru SMKN 2 Purworejo Digerebeg Warga

    


Sekolah tempat oknum guru mengajar - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Dunia pendidikan Purworejo, kembali tercoreng dengan perilaku tak terpuji dua pendidiknya. Kedua oknum guru itu, berinisial FA dan IS. FA dan IS yang mengaku mengajar di SMK Negeri 2 Purworejo ini, digerebeg warga, karena diduga telah berbuat mesum di sebuah rumah kosong, di Kelurahan Pangenrejo RT. 3 RW.3, Purworejo, Sabtu siang (14/5) sekitar jm 14.00 WIB.

Informasi di lapangan menyebutkan, warga setempat sudah lama memantau ulah kedua oknum guru tersebut, yang dirasa makin meresahkan. Akhirnya, pada hari itu, warga yang sudah geram menggrebek keduanya, saat sedang asyik berduaan di rumah kosong.

Kedua pasangan tak resmi tersebut langsung dibawa ke kantor RW yang diteruskan ke kelurahan untuk disidang. Dalam persidangan yang dihadiri aparat kelurahan dan kepolisian, keduanya mengaku hanya menjalin pertemanan biasa saja.

“Tak mungkin kalau hanya berteman biasa. Keduanya sama-sama sudah berkeluarga. Untuk apa berdua-duaan di rumah kosong,” ujar seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Kapolsek Purworejo, AKP Bambang, ketika dikonfirmasi di Mapolres Purworejo, Senin 16 Mei 2016 membenarkan, kalau hari itu ada laporan tentang penggrebegan tersebut. Namun masalah tersebut diselesikan secara kekeluargaan di kelurahan.

Terpisah, Kepala SMK N 2 Purworejo, Drs Suhirman, MPd mengaku kaget dengan kabar tersebut. namun ketika dikonfirmasi soal pengakuan kedua oknum guru yang mengaku mengajar di sekolah yang dipimpinnya, Suhirman membenarkannya.

“Keduanya memang benar guru disini. FA mengajar Olah Raga, sementara IF merupakan koordinator BK. Masalah yang terjadi antara keduanya, kita tidak tahu, karena itu terjadi di luar jam sekolah,” jelas Suhirman ketika dikonfirmasi di kantornya, Senin, 16 Mei 2016.
 
 
jon