Diduga Akibat Ledakan Tabung Gas, Restoran La Sicilia Habis Dilalap Api

    


Restoran La Sicilia di jalan Kayu Aya Seminyak, Kuta terbakar habis pagi tadi, Sabtu, 29 Oktober 2016 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Restoran La Sicilia yang berada di jalan Kayu Aya Seminyak, Kuta, pagi tadi sekitar pukul 04.00 wita ludes terbakar. Sebelum api terlihat menjilat seluruh bangunan, terdengar bunyi ledakan keras yang diduga berasal dari tabung gas.

I Gusti Made Putra, seorang sekuriti di restoran tersebut mengatakan, ledakan terdengar cukup keras yang langsung diikuti oleh keluarnya api di lantai dua.

“Api cepat sekali membesar. Tidak mungkin untuk memadamkan sendiri, saya lantas menelepon Damkar,” jelas Gusti Made Putra di tempat kejadian, Sabtu, 29 Oktober 2016.

Hanya berselisih satu jam dari ledakan, 9 unit mobil Damkar datang ke lokasi kejadian. Namun si jago merah telah melalap hampir seluruh bangunan dari lantai pertama sampai lantai lima.

Restoran tersebut sebenarnya masih dalam taraf renovasi. Terutama untuk bangunan lantai 3 dan 5 masih dalam proses pengerjaan. Sedangkan lantai 2 sudah dioperasikan untuk restoran.

“Semalam restoran tutup pukul 02.00 wita,” tambah Gusti Made Putra.

Petugas Damkar yang bekerja cepat akhirnya dapat menjinakkan api hanya tak kurang dari 1,5 jam. Sekitar pukul 06.15 wita, kobaran api sepenuhnya dapat dikuasai.

Restoran La Siciliamulai beroperasi pada bulan Desember 2016 yang menempati lantai pertama. Sedangkan lantai 2 baru beroperasi tiga bulan yang lalu. Sebelumnya, seorang manager restoran bernama Vincent kerap mengingatkan kepada karyawannya agar selalu memperhatikan tabung gas.
 
 
Way