Dibuntuti dari Sidoarjo, 2 Pelaku Curas Didor di Solo

    


Tersangka Curas asal Sidoarjo yang berhasil ditangkap polisi di wilayah Solo - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – 3 pelaku Curas ini sedianya mencari target di kota Solo. Namun aksi itu berhasil digagalkan kepolisian yang telah membuntutinya sejak berada di Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis, 11 Januari 2018 sekitar pukul 12.30 wib.

Satu diantara pelaku bernama Mohammad Fauzi (38), berhasil diamankan dengan kaki tertembus 4 peluru. Aksi kejar-kejaran itu berakhir di wilayah Pasar Legi atau tepatnya di samping Bank BNI Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta.

Dari keterangan tersangka Fauzi, mereka datang ke Solo dan sempat menginap semalam.

“2 pelaku ditembak di kakinya. Namun satu pelaku lain yang tertembak berhasil kabur,” jelas Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo melalui Kasatreksrim, Kompol Agus Puryadi, Kamis, 11 Januari 2018.

Penyergapan dilakukan oleh tim Reskrim Polresta Malang Kota dengan dibantu Polresta Surakarta. Setelah itu terjadi penembakan terhadap dua orang pelaku dan satu pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke RS PKU Muhammadiyah, Solo.

“Yang berhasil kabur mengendarai sepeda motor jenis Tiger Revo warna hitam dan mengalami luka tembak dibagian badan dan berhasil melarikan diri,” tambah Agus Puryadi.

Informasi yang ada menyebutkan, satu pelaku yang tertembak di badan berhasil ditangkap di wilayah Sragen. (*)