Dibuka Sekda Provinsi Bali, Turnamen II Korpri Pertandingkan 10 Cabor

oleh
Lemparan bola basket oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra membuka Turnamen II Korpri di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu, 5 Agustus 2023 - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Turnamen II Korpri Provinsi Bali Tahun 2023 dibuka oleh Sekretaris Daerah Dewa Made Indra di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu, 5 Agustus 2023. Pertandingan persahabatan itu sebagai wadah pengenalan antar Aparatur Sipil Negara yang ada di Bali.

“Melalui turnamen ini kita akan menyiapkan atlet-atlet yang nanti akan kita kirim untuk PORNAS Provinsi di Sumatera Selatan,” kata Dewa Indra.

Kontingen Bali sebelumnya meraih peringkat ke-4 dalam Turnamen Korpri tingkat nasional di Semarang bulan Juli 2023 lalu. Untuk mendapatkan posisi 5 besar kontingen Bali harus bertanding melawan 101 kontinten dari Kementerian/Lembaga yang ikut sebagai peserta.

Turnamen II Korpri Provinsi Bali ini mempertandingkan 10 cabang olahraga yakni sepakbola, tenis lapangan, gateball, bulutangkis, futsal, catur, bola volly, balap sepeda, senam dan bola basket. Pertandingan berlangsung mulai 4-10 Agustus 2023.

Ketua Panitia Penyelenggara Turnamen II Korpri Provinsi Bali, I Made Dana Tenaya menambahkan, penyelenggaraan turnamen sebagai salah satu implementasi dari visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru.

Turnamen ini juga sebagai ajang pembinaan jiwa korsa dari aparatur sipil negara sebagai anggota Korpri. Sehingga, akan menumbuhkan kedisiplinan, sportifitas, kerjasama tim dan saling menghargai.

“Ini jadi bagian dari program pembudayaan olahraga. Dengan demikian, akan terwujud masyarakat yang sehat secara fisik maupun secara jiwa dan mental,” kata Made Dana Tenaya.

Pertandingan itu mengangkat tema ‘Melalui Turnamen II Korpri, Kita Tingkatkan Sinergitas Anggota KORPRI Dalam Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik’.

“Ke depan, turnamen Korpri Provinsi Bali ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,” jelas Made Dana.

Pembukaan Turnamen Korpri II ditandai dengan pemukulan kentongan. Selanjutnya, dilakukan lemparan bola basket sebagai tanda pertandingan cabang olahraga basket dimulai. (Way)

Baca Artikel Lain KORANJURI di GOOGLE NEWS

KORANJURI.com di Google News