Di Rumah Pemulung yang Mau Direhab Ditemukan Setumpuk Uang Rp 46 Juta dan 22 Gram Emas

    


Warga ikut menghitung uang yang ditemukan di tumpukan barang bekas yang tak terpakai, di rumah Sutarman, saat diadakan pembersihan sebelum direhab, Rabu (20/3/2019) - foto: Sujono/Koranjuri.com

KORANJURI.COM – Warga Dusun Tawangrejo, Desa Keseneng, Purworejo, heboh. Saat mau dilakukan bedah rumah di rumah Sutarman (62), warga setempat yang berprofesi sebagai pemulung, ditemukan uang puluhan juta rupiah di tumpukan sampah dan barang bekas, pada Rabu (20/3).

Penemuan uang ini, terjadi saat akan dilakukan pembersihan terhadap barang-barang yang sudah tak laku dijual, oleh anggota Koramil 01 Purworejo bersama anggota polsek, Dinsos, Komunitas S3, dan Satpol PP, yang dibantu masyarakat sekitar.

“Pembersihan lokasi ini, dilakukan sebelum rehab dilakukan,” jelas Danramil 01 Purworejo, Kapten Inf Ahmad Kurdi.

Namun tidak disangka, setelah membongkar barang dan kain tumpukan Sutarman, ditemukan uang tunai di dalam kantong celana sebesar Rp 46 juta, perhiasan emas 22 gram, serta buku tabungan dengan saldo sebesar Rp 8 juta.

Tentu saja, kejadian tersebut membuat warga sekitar heboh. Mereka tak menyangka, Sutarman yang selama ini dikenal sebagai pencari rongsok ini, memiliki banyak uang.

Dijelaskan oleh Ahmad Kurdi, bahwa kegiatan bedah rumah tak layak huni ini, merupakan wujud kepedulian anggota TNI dan instansi yang lain terhadap warga dengan kondisi rumah dan lingkungannya yang perlu mendapatkan perhatian.

Pembersihan rumah Sutarman ini, diperkirakan akan selesai selama 4 hingga 5 hari, dikarenakan di dalam rumah tersebut banyak barang berharga milik keluarga, dan tumpukan kain bekas yang terdapat di dalam kamar. (Jon)