Di Muswil PKB Bali, Gubernur Ajak Putus Penyebaran Covid-19

    


Gubernur Bali Wayan Koster menghadiri Musyawarah Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Bali - foto: Istimewa

KORANJURI.COM – Gubernur Bali Wayan Koster mengajak Pengurus DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Bali mendukung sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di Pulau Bali.

Gubernur menyampaikan saat menghadiri Musyawarah Wilayah PKB Provinsi Bali yang digelar, Sabtu (16/1/2021) di Sanur, Denpasar.

“Dukungan lainnya juga saya harapkan dari DPW PKB Provinsi Bali berupa doa, agar Pandemi Covid-19 segera berakhir,” kata Koster.

Wayan Koster yang tercatat telah memiliki hubungan baik dengan PKB sejak ia menjadi Anggota DPR-RI dari Fraksi PDI Perjuangan di Senayan, Jakarta. Ia juga mengajak DPW PKB Provinsi Bali membantu menjaga Bali melalui visi ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’ dengan implementasi Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru.

Konsep itu mengandung makna menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya, untuk mewujudkan kehidupan krama Bali yang sejahtera dan bahagia, skala-niskala.

Poin dari konsep itu yakni, sesuai dengan prinsip Tri Sakti Bung Karno, berdaulat secara politik, berdikari secara Ekonomi, dan Berkepribadian dalam kebudayaan melalui pembangunan secara terpola, menyeluruh, terencana, terarah, dan terintegrasi dalam bingkai NKRI berdasarkan nilai-nilai Pancasila 1 Juni 1945.

“Saya berharap bapak-bapak yang bergabung di PKB bersama-sama membantu memulihkan pariwisata dan perekonomian Bali,” kata Gubernur.

Sementara, Ketua DPW PKB Provinsi Bali, H. Bambang Sutiyono mengatakan, Muswil PKB Provinsi Bali mengambil tema ‘Penataan dan Penyeragaman Masa Bakti Kepengurusan PKB Provinsi Bali’.

Dalam acara tersebut turut juga dihadiri secara virtual oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, dan dihadiri secara langsung oleh Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, hingga Kesbangpol Provinsi Bali. (*/Way)